Aksi Polisi Medan yang Ingatkan Pelajar Bolos Sekolah

tribratanews.polri.go.id, Polda Sumut – Personil Bhabinkamtibmas Polrestabes Medan rutin melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dengan sistem door to door system atau dari rumah ke rumah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sekaligus lebih mengetahui permasalahan keamanan ketertiban masyarakat lebih dekat.

Kali ini saat melaksanakan sambang dan patroli di Jln madong lubis Kelurahan pandau hulu 1 Kecamatan Medan kota, Bhabinkamtibmas menemukan anak sekolah yang sedang bermain game warnet di jam sekolah.

Karena itu, bhabinkamtibmas langsung mendekati para pelajar yang bolos tersebut untuk dinasehati dan didata sehingga pelajar tersebut  jera dan tidak mengulangi perbuatannya. Polisi juga mendata dan mengingatkan pemilik warnet atas nama Hokner alias Kuda agar tidak lagi menerima para pelajar untuk bermain di game warnet ZEUS NET tersebut saat jam sekolah.

WhatsApp Image 2017-02-28 at 15.13.12

“Kita menghimbau pada pemilik ZEUS NET untuk tidak membenarkan anak sekolah bermain pada jam pelajaran berlangsung dan membuat lembaran himbauan larangan masuk atau bermain bagi anak sekolah.” ujar Bhabinkamtibmas tersebut.

Selanjutnya Polisi juga menyarankan agar para anak sekolah tersebut kembali ke rumah masing masing. Pemilik berterimakasih atas pesan – pesan babinkantibmas dan akan membuat selebaran larangan pada anak sekolah.

Kegiatan  preemtif dan preventif dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada para pelajar banyak kerugian dari kecanduan game. Selain itu penggunaan internet yang tidak terkontrol, dapat memicu anak dibawah umur mengakses konten konten yang bersifat pornografi dan kekerasan.

“Kita harus sadarkan para pelajar tersebut bahwa yang dilakukannya tersebut salah dan merugikan diri sendiri serta orang tua yang telah menyekolahnnya.” ujarnya.

Penulis : Rico

Editor : Kang Iqbal

Penerbit : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password