Speed Boat Dan Pompong Tabrakan, Nakhoda Hilang Di Batang Gangsal

tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) – Satu keluarga menjadi korban dalam tabrakan  yang terjadi pada hari ini, Selasa tanggal 28 Februari 2017, sekira pukul 05.15 WIB, di Perairan Sungai Batang Gangsal di Parit Daeng Perani Desa Seberang Pulau Kijang Kec. Reteh Kab. Inhil – Riau. Akibat tabrakan antara 2 alat transportasi sungai itu menyebabkan korban Rudi Hartono Bin Abdul Kadir ( 24 Tahun) sampai saat belum ditemukan dan masih dalam pencarian Tim SAR, sedangkan Uda (55 Tahun), mengalami luka dibagian kepala sebelah belakang dan sudah dirawat di RS Tengku Sulung Pulau Kijang.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, kepada reporter tribratanews.polri.go.id, menjelaskan bahwa kejadian tabrakan antara pompong dengan speed boat itu, bermula saat pompong tanpa nama, berangkat dari Pasenggrahan Kec. Sungai Batang, menuju Kotabaru Kec. Keritang. Pompong tersebut dikemudikan oleh Rudi Hartono itu, bermuatan 8 orang penumpang yang masih ada ikatan keluarga.

Sesampainya di TKP di Perairan Batang Gangsal Parit Daeng Perani Desa Seberang Pulau Kijang Kec. Reteh, tiba-tiba datang sebuah Speed Boat yang tidak dikenal dari arah Pulau Kijang dan langsung menabrak pompong, menyebabkan pengemudi pompong Rudi Hartono jatuh ke sungai. Tabrakan itu juga menyebabkan pompong menderita kerusakan di haluannya dan mesinnya langsung mati. Karena takut pompong akan tenggelam, Cottang langsung berinisiatif mendayung dengan alat seadanya ke tepi sungai, sedangkan speed boat yang menabrak pompong tersebut langsung kabur meninggalkan TKP. Korban Rudi Hartono belum ditemukan dan sampai saat ini masih dalam pencaharian, sedang korban Uda, menderita luka di kepala bagian belakang dan sudah dievakuasi ke Rumkit Tengku Sulung Pulau Kijang.

Polsek Reteh yang mengetahui kejadian tersebut bersama Personel Sat Polair Polres Inhil dan BPBD Kab. Inhil serta masyarakat langsung memberikan pertolongan dan mengevakuasi korban dan melakukan pencarian terhadap korban Rudi Hartono. Kecelakaan laut ini dan speed boat yang menabrak pompong masih dalam penyelidikan Sat Polair Polres Inhil dan Polsek Reteh.

Adapun penumpang yang dibawa oleh pompong tersebut adalah Rudi Hartono Bin Abdul Kadir (24 Tahun (belum ditemukan dan masih dalam pencarian), Uda (55 Tahun) mengalami luka di kepala bagian belakang, Cottang Bin Abdul Kadir (34 tahun), Wahedah Binti Abdul Kadir (28 Tahun), Isnaini Binti Abdul Kadir (26 tahun), Mastang Binti Megek (65 tahun), Ridho Bin Baharuddin (4 tahun) dan Asilla Binti Baharuddin (1 tahun). Korban dan semua penumpang berasal dari Desa Pasenggerahan Kec. Sungai Batang Kab. Inhil-Riau.(Hape Djamboe)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password