Memprihatinkan, Jualan Daun Pisang untuk Keperluan Makan Sehari-Hari

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Kepedulian kepada sesama kembali ditunjukkan oleh jajaran Polres Trenggalek. Siang ini, Polsek Pogalan Polres Trenggalek memberikan bantuan sembako kepada warga tak mampu di wilayahnya, Selasa (28/02).

Mbah Kaelah menjadi jujukan pertama kunjungan rombongan yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Sudarso dan Bhabinkamtibmas Bripka Nurman serta Bripka Sirod ini. Mbah Kaelah adalah warga Desa Bendorejo yang hidup menjanda, sedangkan dua orang anaknya mengalami gangguan jiwa. Praktis, beban mencari uang demi menutup kebutuhan sehari-hari ada dipundak Mbah Kaelah. Sementara diusianya yang sudah senja ia sudah tak bisa berbuat banyak.

Kondisi inilah yang kemudian membuat Polsek Pogalan Polres Trenggalek ini memberikan bantuan sembako untuk sedikit meringankan beban warganya itu.

Sasaran yang kedua adalah Mbah Sriatun, warga tak mampu yang bertempat tinggal di Desa Pogalan. Sama halnya seperti Mbah Kaelah, kedua putranya pun juga mengalami gangguan jiwa. Untuk mencukupi kebutuhannya, Mbah Sriatun hanya berjualan daun pisang. Dan tentu saja pendapatan itu tak akan cukup untuk sekedar makan dan menutup kebutuhan sehari-harinya.

Saat dikonfimasi mengenai kegiatan tersebut, Kapolsek Pogalan Polres Trenggalek, AKP Wardjito, SH menuturkan, memberikan bantuan sembako merupakan satu langkah kecil membantu kesulitan warga. Meskipun demikian, Kapolsek yang kerap dipanggil Mbah Kung ini menegaskan, sekecil apapun tindakan kita membantu orang lain akan bernilai ibadah. “Insyaallah akan ada balasan dari Allah SWT kepada kita”, jelas Kapolsek yang pernah menjabat sebagai Kasubbaghukum Polres Trenggalek itu.

Disinggung tentang asal bantuan, AKP Wardjito menjelaskan bahwa semua berkat kekompakan dan kepedulian anggotanya terhadap lingkungan sekitar.

“Iuran dan infaq dari anggota, ikhlas tanpa paksaan”, tegasnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password