Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK : ” Pelihara Sepeda Motor Dinas, Sebagai Wujud Terima Kasih Pada Negara “.

20170228073659_IMG_2439tribratanews.polri.go.id – (Polres Inhil) –  Ada pemandangan berbeda dalam pelaksanaan apel pagi hari ini, Selasa, tanggal 28 Februari 2017. Barisan Sepeda Motor dari Merk Kawasaki dan Honda, lengkap dengan peralatan lainnya, berjejer rapi dihadapan Personel Polres Inhil, peserta apel pagi, di Lapangan Apel Polres Inhil.

Rupanya, setelah selesai pelaksanaan apel pagi, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK menyerahkan 13 (tiga belas) Unit sepeda motor dinas kepada para Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran Polres Inhil. Disaksikan segenap peserta apel pagi, dalam penyerahan kendaraan roda dua dinas ini, Kapolres didampingi oleh Waka Polres Inhil KOMPOL Dr. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H, Kabag Ren KOMPOL Sangkut Suryadiningrat, S.Sos, M.Si, Kabag Sumda KOMPOL H. Asmar, Kasat Binmas AKP Lassarus Sinaga, S.H, dan para Perwira Polres Inhil lainnya.

Adapun 13 unit sepeda motor dinas itu, terdiri dari 10 Unit merk Kawasaki KLX 150 S dan 3 Unit merk Honda Spoke Verza, diterima langsung oleh Para Bhabinkamtibmas. Turut didistribusikan perlengkapan perorangan seperti tas, jaket, helm, tongkat polri, dan lampu kedip, semua untuk menunjang kelancaran pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dalam melayani masyarakat di desa tempat mereka bertugas.

Dalam arahannya, Kapolres mengingatkan kepada Bhabinkamtibmas yang menerima distribusi sepeda motor dinas, agar dapat menggunakan kendaraan tersebut, sesuai dengan peruntukannya. Rawat kendaraan tersebut, sebaik – baiknya, agar usia pakainya semakin panjang. Itu adalah sebagai salah satu cara, dalam berterimakasih kepada negara yang telah memberikan fasilitas sepeda motor tersebut.

Selain hal tersebut diatas, Kapolres menambahkan, dengan adanya sepeda motor yang memang diperuntukkan untuk daerah yang kondisi jalannya belum diaspal, sangat cocok untuk dipakai para Bhabinkamtibmas dalam mengunjungi warganya yang ada di pelosok. Sebagai ujung tombak Polri di Desa, para Bhabinkamtibmas diharapkan bisa menampung keluhan masyarakat, untuk dicarikan solusinya. Personel Polri yang ditempatkan di Desa tersebut, harus bisa melayani masyarakat dengan sebaik – baiknya, agar citra Polri ditengah – tengah masyarakat bisa meningkat.

Selesai penyerahan kendaraan, Kapolres dan PJU Polres Inhil menyempatkan diri untuk memeriksa kendaraan dinas berserta perlengkapannya. Kegiatan selesai dalam keadaan aman terkendali. (Hape Djamboe)

20170228074844_IMG_2466

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password