Narkoba di Tanjab Barat Jambi : Hendak Masukkan Sabu 8,7 Kg Melalui Pelabuhan, 4 Tersangka Berhasil ditangkap Polisi

0tribratanews7845

Tribratanews.go.id – Polda Jambi – Berlokasi di Pelabuhan Marina Kuala Tungkal, Tim Gabungan pengamanan dan pemeriksaan barang bawaan penumpang pelabuhan Marina Kuala Tungkal yang terdiri dari Sat Narkoba Polres Tanjab Barat, Polsek Kpm, Bea Cukai serta BKO Airud Mabes berhasil menangkap empat orang tersangka pembawa narkotika jenis sabu dan mengamankan barang bukti delapan paket besar sabu seberat 8,7 Kilogram.

Para tersangka yang berhasil ditangkap petugas terdiri dari tiga orang Pria dan satu orang wanita yakni DP Als PUTRA (30) pria asal Batam Kota,  FS (27) wanita asal Sekupang Kota Batam, HK (43) pria asal Kota Jambi dan ES (34) pria asal Kota Jambi.

Begitu mendapat kabar dilakukan pengungkapan tersebut Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani beserta rombongan menuju Polres Tanjab Barat.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani didepan media menuturkan para pelaku ditangkap pada hari senin tanggal 27 Februari sekitar pukul 16.00 Wib oleh petugas pengamanan dan pemeriksaan barang bawaan penumpang pelabuhan Marina Kuala Tungkal.

“Ini merupakan jaringan internasional. Mereka yang membeli sendiri, membawa sendiri dan akan mengedarkannya ke beberapa pihak,” kata Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani, saat ekspos di Mapolres Tanjung Jabung Barat, Selasa (28/2).

Hasil pemeriksaan sementara, distribusi sabu yang digagalkan oleh Polsek KPPP Pelabuhan Marina Kuala Tungkal tersebut dibeli dari luar negeri. “Barang yang mereka bawa dibeli dari Malaysia. Selanjutnya dibawa masuk ke Tungkal dan akan dibawa ke Palembang dan wilayah‑wilayah Jakarta,” ujar Kapolda.

Pada saat pemeriksaan ada satu penumpang, yakni DP mencoba menghindari pemeriksaan dan meninggalkan tas ransel bawaannya, dengan alasan memanggil istrinya. Namun petugas yang curiga langsung menyetop dan mengamankannya.

Setelah itu dilakukan penggeledahan terhadap tas ransel miliknya, ternyata di dalam tas tersebut berisikan delapan paket besar narkotika jenis sabu. Selanjutnya laki‑laki tersebut diamankan ke Polres Tanjab Barat.

Polisi selanjutnya mencari FS, istri DP, yang sudah lebih dahulu pergi pada saat pemeriksaan berlangsung. Perempuan itu berhasil diamankan di depan Mako Polsek Tungkal ilir beserta dua orang lain yang berada di dalam sebuah mobil warna biru.

Barang Bukti yang berhasil diamankan diantaranya  8 (delapan) paket besar Narkotika      jenis Shabu dgn berat _+8.7 Kg, 1 (satu) paket kecil Narkotika jenis shabu dgn berat _+0.87 gram bruto, uang tunai sebesar Rp 13.400.000,-, 1 (satu) buah dompet merk Bovis warna hitam, 1 (Satu)buah ATM BRI, 1 (satu) Buah ATM BNI, 1 ( satu) buah ATM BCA, 1 (satu) buah ATM Mandiri, 1 (satu) Unit Hp Samsung Duos warna putih, 1 (satu) buah Hp merk Nokia warna putih, 1 (satu) buah timbangan digital merk digital scale, 1 (satu) buah pirek kaca yg masih ada sisa shabu, 1 (satu) buah cottenbath untuk pemberaih pirek kaca dan  1 (satu) buah bong alat hisap shabu beserta pipet.

“ Kepada para tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Jucto Pasal 132 Ayat (1) UU No.35 Thn 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati,” pungkas Kapolda Jambi.

berita terkait : Narkoba di Tanjab Barat Jambi : Tersangka Dibayar 10 Juta/kg Untuk Bawa 8,7 kg Shabu

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Iqbal 96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password