Di Desanya Ia Selalu menjadi Tumpuan Harapan

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Bhabinkamtibmas Polres Trenggalek satu ini memang berbeda. Beragam cara Bripka Siswanto lakukan untuk mendekatkan diri dengan warga desa binaannya yakni di desa Mlinjon Kecamatan Suruh. Ia seperti merasa bersalah jika tak berbuat untuk kebaikan masyarakat dan lingkungan desa binaannya apalagi jika salah satunya mengalami musibah.

Saat Mbah Bakat, salah seorang warga meninggal dunia, Bripka Siswanto yang juga anggota Polsek Suruh Polres Trenggalek ini segera menuju rumah duka yang berjarak 5 km dari kantornya. Tak sekedar takziah saja, Bripka Siswanto bahkan ikut merawat jenazah. Bripka Siswanto tak segan ikut memandikan, mengafani dan mengantar hingga ke pemakaman setempat.

Tanpa canggung Bripka Siswanto turut mengafani jenazah warganya
Tanpa canggung Bripka Siswanto turut mengafani jenazah warganya

Bersama beberapa orang warga dan dipandu Mbah Modin (sebutan bagi petugas yang mengurusi pemakaman di desa), Bripka Siswanto nampak ikut serta mengkafani jenazah Mbah Bakat di atas sebuah meja beralas tikar daun pandan sebelum kemudian disalatkan dan diangkat menggunakan keranda menuju tempat pemakaman umum.

“Merawat jenazah itu urusan yang masih hidup, toh kita semua juga pasti akan mengalaminya”, ujar Bripka Siswanto yang merupakan salah satu Bhabinkamtibmas teladan di jajaran Polres Trenggalek itu.

Kedekatan Bripka Siswanto dengan masyarakat Desa Mlinjon memang bukan isapan jempol belaka. Hampir semua warga mengenal sosok Bhabinkamtibmas murah senyum ini.

“Polisi kan pengayom dan pelayan masyarakat. Jadi saat masyarakat membutuhkan, ya kita harus selalu ada untuk mereka”, tegasnya.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password