Satpam Perumahan Waspadai Orang Yang Tak Dikenal

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (28/02/2017)

Panit Sabhara Polsek Pesanggrahan, Polres Metro Jaksel, Aiptu Sri Hartadi, melaksanakan patroli dialogis dengan pihak satuan pengamanan perumahan Bumi Bintaro Permai RW.08 Kelurahan Pesanggrahan, Jaksel, Selasa (28/2/2017) dini hari.

Kegiatan patroli rutin tersebut dilakukan guna mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas serta menekan angka kejahatan atau tindak kriminalitas diwilayah Pesanggrahan.

Pada kesempatan tersebut, Aiptu Sri Hartadi mengimbau petugas Satpam agar selalu mewaspadai segala bentuk potensi kejahatan yaitu dengan mengawasi gerak-gerik orang yang keluar masuk perumahan.

“Apabila ada orang yang tidak dikenal dan sekiranya bukan warga sini segera dekati dan tanyakan kepentinganya. Sebagai Satpam juga diharapkan rutin gelar patroli memeriksa rumah warga dan mengingatkan warga untuk menutup dan kunci pintu maupun jendela apabila meninggalkan rumah atau sedang istirahat,” ujar Aiptu Sri Hartadi.

Sedangkan terkait aksi kejahatan Curanmor yang masih kerap terjadi diharapkan satpam juga bisa mengingatkan kepada warga agar tidak memarkir kendaraannya diluar rumah dan tambahkan pengamanan ganda. Terakhir dalam pesannya Aiptu Sri Hartadi meminta petugas satpam untuk dapat terus menjalin komunikasi dan koordinasi antara Polsek Pesanggrahan dengan para petugas satuan pengamanan yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Penulis : Yogi

Editor : Ikbal96

Publish : Ayu

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password