Masyarakat Desa Lubuk Terentang Apresiasi Kepedulian Polisi Terhadap Masa Depan Warga

0tribratanews7845Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Satuan Binmas Polres Tanjab Barat untuk mencegah dan menangkal peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan program Police Goes To School, hari ini Senin 27 Februari 2017 pukul 08.00 wib, jajaran Sat Binmas Polres Tanjab Barat yang di pimpin Kanit Binmas Polsek Betara Ipda M. Alinafia bersama anggota Sat Binmas Polres Tanjab Barat Aiptu Zulkifli Bripka Erlan Pasaribu Briptu M. Hamdani  dan Bhabinkamtibmas desa Terjun Gajah Kec. Betara memberikan Sosialisasi tentang Narkoba di Desa Lubuk Terentang Kec. Betara Kab. Tanjab Barat.

Mengawali kegiatannya Kanit Binmas Polsek Betara Ipda M. Alinafia mendesripsikan dan memaparkan Undang Undang Narkoba dari acaman hukuman dan sangsi bagi yang melanggarnya baik pengedar maupun pengguna narkoba.

Dihadapan peserta sosialisasi Kanit Binmas menjelaskan dampak dari bahaya gaya hidup yang tidak sehat dengan narkoba yang dapat merusak sendi kehidupan baik ekonomi, kesehatan dan  spsial masyarakat.

Dengan dilakukan sosialisasi ini dengan harapan para peserta dapat memahami dan lebih berhati hati terhadap bahaya yang di timbulkan yang dapat merusak masa depan generasi muda maupun masyarakat itu sendiri, selsnjutnya kami mengajak para peserta untuk bersama sama mencegah dan tidak terjerumus dalam peredaran maupun pengguna narkoba, kita jaga keluarga kita jauhi narkoba tanpa narkoba kita hidup lebih baik, “pungkasnya.

” Salah satu warga yang mengikuti sosialisasi  sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh polres Tanjab Barat, mudah mudahan kegiatan ini terus berkesinambungan agar warga desa terhindar dari kehancuran, “pintanya.

Peserta yang hadir dalam giat sosialisasi : Mulyadi Spd Kades Lubuk Terentang, Para Kadus, Rt Sedesa Lubuk Terentang, Boni Siagian Media Sinar Pagi Nusantara, Siswa SMK 1 Desa Lubuk Terentang, masyarakat Undangan Desa Lubuk Terentang Kec. Betara, kegiatan berakhir pukul 11.00 wib berjalan dengan baik.

Kapolres Tanjab Barat melalui Kasat Binmas  Tanjab Barat Iptu Julius menjelaskan  kegiatan penyuluhan tersebut merupakan salah satu upaya polisi untuk memberikan informasi kepada siswa/siswi dan masyarakat akan bahaya narkoba yang dapat mengakibatkan hancurnya masa depan generasi muda penurus bangsa dan diharap setelah sosialisasi ini masyarakat paham akan dampak yang di timbulkan dari narkoba tersebut sehingga masyarakat  sadar dab tidak terjebak terlibat dalam jaringan  peredaran narkoba maupun pengguna dan bersama-sama polri bahu membahu untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Tanjab Barat bebas dari narkoba.

Penulis : Legimo / Lilik Adhi

Editor : Iqbal 96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password