Polres Sumba Timur Laksanakan Lat Pra Ops Simpatik Turangga 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polda NTT. Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggarara Timur melaksanakan kegiatan Lat Pra Ops Simpatik Turangga 2017 bertempat di aula Jananuraga, Selasa (28/2/2017) pagi.

Kegiatan tersebut dipimpin Wakapolres Sumba Timur Komisaris Polisi Saltial Rini didampingi Kabagops Ajun Komisaris Polisi Anthonius Mengga selaku karendalops dan dihadiri para kasatgas dan personel Polres Sumba Timur yang terlibat dalam Spin Operasi.

Kepala satuan lalulintas Inspektur Polisi Satu Bery B.Y. Nathaniel, SH selaku kasatgas 4 dalam paparannya menyampaikan beberapa poin penting antara lain menyangkut konsep umum operasi, tugas pokok, sasaran operasi,  cara bertindak dan tujuan operasi.

Operasi Simpatik Turangga 2017 merupakan Operasi Kepolisian Terpusat yang akan dilaksanakan selama 21 (dua puluh satu) hari terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan tanggal 21 Maret 2017 di seluruh wilayah NKRI dalam bentuk operasi bidang lantas yang mengedepankan giat preemtif dan preventif untuk meningkatkan simpatik masyarakat dan mewujudkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat guna terciptanya Kamseltibcarlantas.

Tujuan dilaksanakannya Kegiatan Latpraops agar pelaksanaan operasi Simpatik Turangga 2017 dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana operasi  dan petugas di lapangan tetap mempedomani ketentuan dan peraturan yang berlaku. Giat berjalan dengan aman dan lancar dan diakhiri dengan simulasi pelaksanaaan operasi patuh turangga 2017.

Penulis   : PID Polda NTT

Editor     : Kang Iqbal

Publish   : pc26

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password