Polres Keerom Gelar Lat Pra Operasi Kepolisian Terpusat Simpatik 2017

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Keerom – Kepolisian Resor Keerom melaksanakan pelatihan pra operasi (Lat Pra Ops) Simpatik Matoa 2017 di Aula Bhayangkari Polres Keerom, Selasa (28/2). Lat Pra Ops merupakan prosedur tetap yang harus dilaksanakan pada setiap mengawali pelaksanaan operasi kepolisian. Kabag Ops Polres Keerom AKP Freky Machmoed, S.H  pada kesempatan tersebut membuka langsung Pelatihan Pra Operasi Simpatik Matoa 2017.

Hadir dalam kegiatan yaitu Kabag Ops didampingi Kabag Sumda Polres Keerom Kompol Arung Ranteupa,  Kasat Sabhara Polres Keerom AKP I Wayan Swatra, S. H,  KBO Satlantas Polres Keerom Iptu Sultan yang mewakili Kasat lantas Polres Keerom serta diikuti oleh para peserta pelatihan sebanyak 20 personil Polres Keerom terdiri dari 12 personil Satlantas dan 8 personil lintas fungsi Polres Keerom.

Operasi Simpatik Matoa 2017 yang akan dimulai dari tanggal 1 hingga tanggal 21 Maret 2017 ini sudah tentu mengedepankan pola bagaimana Polri dapat memberikan simpatik kepada masyarakat dengan segala bentuk pelaksanaan tugas dilapangan terutama saat peneguran dan himbauan kepada masyarakat dalam berlalulintas agar Polri juga mendapatkan timbal balik simpati dari masayaraka.

Sesuai arahan Kapolri melalui Kakorlantas saat Vicon dengan seluruh jajaran Polri senin kemarin bahwa dalam melaksanakan Operasi Simpatik kali ini tidak ada penindakan tilang, sikap arogan anggota saat menegur pelanggar harus bisa dihindari dengan tetap mengedepankan senyum, sapa, salam sekalipun si pelanggar mencaci maki kita agar tujuan Operasi Simpatik ini bisa mencapai hasil yang maksimal dengan meraih simpatik dari masyarakat kepada kita.

Kabag Ops Polres Keerom AKP Freky Machmoed, S.H  mengatakan Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi “Simpatik” ini akan dimulai pada tanggal 1 hingga 21 maret 2017 dengan sasaran kelengkapan STNK, SIM, Helm (SNI), Spion, Tanda nomor kendaraan (TNKB), Knalpot serta disiplin berkendara diantaranya pelanggaran rambu – rambu lalu lintas.

“Dalam pelaksanaannya, personil Polri akan mengedepankan sikap simpatik dan humanis terhadap para pengendara, namun Kendaraan yang kedapatan melanggar tetap akan ditindak sesuai peraturan perundang – undangan yang berlaku” jelas Akp Freky.

Penulis  : Dewa Semara
Editor   : Kang Iqbal
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password