Police Goes To School : IPDA Suwarja Sosialisasi Cegah Paham Radikalisme Di SMA YPK Kukar

sosialisasi paham radikal d sekolah

Tribratanews.polri.go.id – KUKAR, Memupuk rasa toleransi sesama sejak dibangku sekolah, IPDA Suwarja Kanit Kamsa Sat Binmas Polres Kukar jadi pembina upacara, dalam Operasi Bina Waspada Mahakam 2017, Senin (27/02/17) pukul 07.30 Wita di lapangan apel SMA YPK, Tenggarong, Kukar.

Dalam arahannya IPDA Suwarja menyampaikan kepada Ratusan siswa tentang masalah radikalisme dan aksi terorisme di indonesia yang sudah mengkhawatirkan yang dapat memecah belah persatuan antara toleransi dan antar pemeluk agama.

“Sekarang masalah radikalisme dan aksi teror yang terjadi di beberapa daerah di indonesia, ini berarti ingin menghancurkan antar umat beragama dan kesatuan NKRI. Untuk itu tujuan kita ingin menyadarkan kepada anak-anak kita yang disekolah bahwa ini hanya perbuatan dari orang-orang yang tidak tau dengan indahnya perbedaan.”tegasnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini para siswa sekolah menengah atas ini dapat mengimplementasikan saat berada disekolah maupun diluar sekolah sehingga tercipta kerukunan antar lapisan masyarakat dan tentunanya umat beragama.”mari kita bersama menangkal pengaruh paham radikal yang dapat menghancurkan kesatuan republik indonesia, mari kita hidup berdampingan dan saling tolong menolong.”tutupnya.

Penulis : HUMAS POLDA KALTIM
Editor  : Iqbal96
Publis  : HUMAS POLDA KALTIM

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password