Polsek Pancoran Perketat Pemeriksaan Barang Bawaan Tamu Besuk Tahanan

11

Tribratanews.polri.go.id- Polda Metro Jaya Selasa (28/02/2017)

Petugas jaga tahanan Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan Bripka Gunadi melakukan pemeriksaan barang-barang bawaan pengunjung yang akan diberikan kepada keluarganya pada saat jam besuk tahanan, Selasa (28/2/2017).

Menurut Bripka Gunadi, sudah menjadi Standart Operasional Prosedur bagi seluruh penjaga tahanan di Polsek Pancoran untuk memeriksa barang-barang yang akan diberikan kepada tahanan. Hal tersebut untuk menghindari masuknya benda-benda terlarang yang kemungkinan digunakan untuk melarikan diri atau melakukan hal-hal yang dilarang selama masa tahanan.

Masih menurut Gunadi, jam besuk tahanan adalah waktu yang rawan bagi dirinya selaku penjaga tahanan. Kewaspadaan dan ketelitian dalam memantau gerak-gerik pengunjung menjadi prioritas. Dirinya tidak mau kecolongan karena bisa saja ada pengunjung atau pembezuk yang nakal berusaha “menyelundupkan” benda –benda yang dilarang.

“Biasanya yang kita pergoki adalah rokok dan uang. Padahal jelas tertulis di papan pemberitahuan kalau benda-benda tersebut dilarang,” ujar Gunadi. Oleh sebab itu, dirinya selalu mengingatkan pengunjung tahanan untuk selalu membaca tata tertib selama menjenguk tahanan.

Penulis : Henny

Editor : Iqbal96

Publish : Ayu

Admin Polri52702 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password