Laksanakan DDS, Bhabinkamtibmas Polres Jayapura Sampaikan Himbauan Kamtibmas

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Sentani – Untuk memelihara situasi keamanan agar tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Polres Jayapura untuk Distrik Nimbokrang Bripka Amril melaksanakan kegiatan DDS (door to door system), Senin (27/2). Kali ini Bhabinkamtibmas DDS di dua kampung yakni Kampung nimbokrang sari dan Kampung Warombaim.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas mengunjungi rumah Bapak Kris Waibro di kampung nimbokrang sari, rumah Bapak Tinus Waibro dan rumah Bapak Ben Hembring, dilanjutkan dengan mengunjungi kampung Warombaim di rumah Ibu Loisa Injongkrang, Ibu Empi Yaas, Bapak Stevanus Napo dan pemuda kampung warombaim. Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar warga dapat menjaga kerukunan antar tetangga dan dapat menjaga situasi kamtibmas dilingkungan nya sendiri.

Kapolsek Nimbokrang yang diwakili Bripka Amril mengatakan, kegiatan sambang dengan cara Door to Door System (DDS) masih menjadi cara yang sangat efektif dalam setiap pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas menyampaikan setiap perkembangan situasi dan informasi kepada masyarakat di kampung binaannya masing-masing.

“DDS (Door to Door System) bertujuan agar masyarakat memahami akan pentingnya kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat untuk memelihara dan menjaga kamtibmas, dan yang paling utama Polisi melalui tatap muka bersama masyarakat juga untuk menjalin tali silaturahmi, antara Polisi dengan masyarakat,” tutur Bripka Amril.

Penulis  : Dewa Semara
Editor    : Kang Iqbal
Publish  : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password