Tiga Polwan Polres Gorontalo Kota Ajak Murid Sekolah Bermain Sambil Belajar

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo, Setelah melaksanakan strong point di Jalan depan SDN 46 Kota Gorontalo tiga Polwan ini tidak langsung meninggalkan lokasi strong point, mereka minta ijin kepada Kepala Sekolah untuk bisa mengisi kegiatan bermain dengan murid SD di kelas, Senin 27 Pebruari 2017 jam 07.30 wita.

Tiga Polwan masing-masing Bripda Saadiah Alamri, Bripda Bela Pratiwi Hemeto dan Bripda Leony Maramis mengambil bagian untuk bisa bermain dengan murid-murid SD ini.

Disamping itu juga ketiga Polwan ini memperkenalkan kepada murid-murid tentang rambu-rambu Lalu Lintas atau bermain sambil memberikan ilmu kepolisian, sehingga diharapkan disiplin lalu lintas ini sudah tertanam sejak kecil, dan mereka pada saat besar nanti, tidak akan melakukan pelanggaran.

Kegiatan mereka disambut baik oleh Kepala sekolah SDN 46 Gorontalo, para guru, serta murid-murid yang begitu antusiasnya mengikuti kegiatan yang mereka lakukan dan terkesan tidak ada rasa takut bagi anak-anak.

“Dengan hadirnya Polwan di tengah-tengah Murid-murid ini, bisa membantu memberikan ilmu tentang tertib berlalu lintas kepada anak-anak. Sehingga, mereka bisa tertib berlalu lintas sejak dini”, Imbuh salah seorang guru SDN 46.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Rony Yulianto SH, SIK, melalui Kasubbag Humas Akp Asna Dehi menyampaikan kegiatan Go To School ini akan selalu dilaksanakan. Namun, sekolahnya digilir sehingga diharapkan semua sekolah baik SD sampai SLA bisa dikunjungi oleh Polisi.

“Maksud kedatangan Polisi ke Sekolah-sekolah ini, disamping mengenalkan tentang tugas Polisi, juga diharapkan anak-anak bisa akrab dengan Polisi sehingga jika ada kejadian mereka tidak canggung melaporkan kepada Polisi”, tambah Asna.

edit 1

Penulis         : Putri43

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password