Menjelang Pelaksanaan Operasi Simpatik 2017, Polres Majene gelar Latihan Pra Operasi

17016898_1905469376343152_121360968867195341_o

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Jelang Pelaksanaan Operasi Simpatik yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 s/d 21 Maret 2017, Kepolisian Resort Majene menggelar latihan Pra Operasi Simpatik. Selasa (28/2/17) sekitar pukul 09.15 Wita di ruang data Polres Majene.

Latihan Pra Operasi Simpatik Siamasei 2017 yang diselenggarakan dengan mengangkat tema ” Meningkatkan Simpati Masyarakat Terhadap Polisi Lalu Lintas Guna Mendukung Kebijakan Promoter Kapolri Dalam Rangka Terciptanya Kamseltibcar Lantas “.

Pada pelaksanaannya kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Majene AKBP Grendie Teguh Pidegso, SIK didampingi Wakapolres Majene Kompol Muh. Arief, SH dan dihadiri Kabag Ops Kompol Bambang, H, S.Sos, Kasat Lantas AKP Douglas H.A. Tuhuleruw, SIK serta perwira dan bintara yang terlibat dalam operasi sebanyak 50 orang.

Kapolres Majene dalam kesempatannya mengatakan kegiatan ini ditujukan agar seluruh personil lebih paham dan tidak keliru terhadap cara bertindak yang benar pada pelaksanaan operasi simpatik. Ya namanya simpatik kita harus mengedepankan himbauan dan memberikan teguran kepada masyarakat tapi bukan berarti pelanggar yang kedapatan dan menonjol tidak diberikan hukuman. Ucap kapolres

Dalam kegiatan tersebut Kabag Ops juga memberikan paparan tentang sasaran dan cara bertindak personil dilapangan serta pemetaan lokasi yang akan menjadi sasaran pada operasi tersebut.
Selama operasi Simpatik ini berlangsung pastikan kendaraan anda memiliki spesifikasi yang sesuai standart pabrikan dan tidak melakukan perubahan yang tidak sesuai dengan aturan yang berlaku.

Misalnya gunakan Knalpot Standar sesuai dengan ketentuan. Gunakan tanda Nomor Kendaraan Bermotor sesuai ketentuan, dilarang menggunakan handphone ataupun merokok pada saat berkendara. Pengendara harus mengutamakan pejalan kaki atau pengendara sepeda, dan mengenakan sabuk pengaman untuk kendara roda empat.

Penulis : Suhardiman

Editor : Iqbal96

Publish : Wirad Shardanu Nur

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password