Polres Mimika Bantu Korban Perang Sugapa Berobat di Timika

tribratanews.polrigo.id Polda Papua, Timika – Menyikapi rusuh pilkada kabupaten Intan Jaya, personil Polres Mimika yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mimika Kompol I Nyoman Punia, S.Sos melaksanakan evakuasi korban perang Sugapa, Senin (27/2/2017).

Bertempat di bandara baru Mozez Kilangin kabupaten Mimika sejumlah 14 korban perang tiba dengan menggunakan maskapai Trigana Air pada flight pertama. Beberapa korban tampak mengalami luka-luka dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Mitra Masyarakat kabupaten Mimika dengan pengawalan dari Kepolisian Resort Mimika.

Pada flight yang kedua datang 14 korban lagi dan langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah Mimika. Mayoritas korban adalah laki-laki dan tampak juga korban perempuan serta korban yang masih dalam usia anak-anak.

Kabag ops mengatakan, pihaknya melakukan evakuasi dengan berkoordinasi bersama pihak rumah sakit di Kabupaten Mimika serta mendata identitas para korbam untuk memudahkan dalam mengidentifikasi korban perang Sugapa yang ada di Mimika.

“Tidak hanya luka fisik saja yang dialami oleh para korban perang tapi mereka juga mengalami gangguan psikis akibat dari perang tersebut sehingga para korban perang sementara diberikan ruangan khusus untuk memulihkan kembali kondisi fisik dan psikis mereka,” jelas Kompol I Nyoman.

Penulis : Teguh Suprayoga
Editor  : Kang Iqbal
Publish : Rein

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password