Police Goes To School, Lantas Polres PPU Polda Kaltim Berikan Paham Berlalu Lintas Kepada Pelajar SD

tribratanews.polri.go.id  POLDA KALTIM – Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Satuan Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara melaksanakan kegiatan Police Goes To School guna menyampaikan himbauan tertib berlalu lintas pada hari Senin (27/02/2017) pukul 07.30 Wita bertempat di SDN 030 Kabupaten Penajam Paser Utara.

Dihadapan ratusan Siswa-Siswi serta Dewan Guru beserta Staf Sekolah Dasar Negeri 030 Penajam bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara bendera hari Senin tersebut yakni Anggota Unit Dikyasa Sat Lantas Polres PPU Brigadir Agung Laksana.

Dalam amanatnya, Brigadir Agung Laksana menyampaikan tentang pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya. Aiptu Tukul Priyo mengimbau kepada anak-anak yang belum cukup umur untuk tidak mengendarai kendaraan sepeda motor di jalan raya. Hal ini dinilai akan membahayakan diri sendiri dan juga membahayakan orang lain. Besar kemungkinan akan terjadinya kecelakaan, mengingat anak-anak tersebut belum memiliki SIM dan belum memiliki kemampuan mengemudi yang mumpuni.

Sementara itu, Kapolres PPU AKBP Teddy Ristiawan, SH, SIK, MH mengatakan kegiatan “Police Goes to School” merupakan  kegiatan yang rutin dilaksanakan ke sekolah-sekolah baik ditingkat SD, SMP, maupun SMP yang bertujuan untuk meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu-lintas sejak dini.

“Kalau semua pemakai jalan memiliki kesadaran disiplin berlalu lintas, maka akan terselenggara Kamseltibcar Lantas, tentu saja akan mengurangi atau meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi, khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Penajam Paser Utara,” pungkasnya.

ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan ” kegiatan ini untuk mendekatkan diri pada masyarakat , sehingga masyarakat merasa aman karena sudah ada polisi di sekelilingnya” tutup Kombes Pol. Ade Yaya Suryana.

Humas Polda kaltim*

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password