Polres Banyumas : Asah Kembali Kemampuan Dasar Kepolisian

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Sumbang – Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dasar kepolisian, Kepolisian Sektor Sumbang, Resor Banyumas, Polda Jawa Tengah berlatih kemampuan dasar dalam mengatur arus lalu lintas. Ini yang terlihat saat Tim Tribratanews menyambangi Polsek Sumbang, Selasa (28/2) pagi.

Kapolsek Sumbang AKP Supa’at melalui Waka Polsek Iptu Suwarno mengatakan bahwa pelaksanaan latihan ini untuk mengingat kembali kemampuan dan keterampilan dasar kepolisian dalam melaksanakan tugas pokok sebagai anggota Polri.

Latihan kemampuan dan keterampilan ini dipimpin langsung oleh Waka Polsek Sumbang dengan diikuti oleh Kanit, Kasi dan seluruh anggota Polsek Sumbang.

Waka Polsek menuturkan, pelatihan dasar berlalu lintas ini meliputi 12 gerakan lalu lintas yang terdiri dari stop semua jurusan, stop depan, stop belakang, stop depan belakang, jalan kanan, jalan kiri, jalan kanan kiri, percepat depan, percepat belakang, perlambat depan, perlambat belakang dan perlambat depan belakang.

“Anggota berlatih kemampuan dan keterampilan dengan semangat.”, tutup Iptu Suwarno.

Penulis : Kirlan Polsek Sumbang

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password