Polres Tomohon Seriusi Kasus Persetubuhan Terhadap Anak Perempuan Dibawah Umur

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kasus persetubuhan terhadap anak perempuan dibawah umur dan perzinahan terjadi di Kota Tomohon. Hal tersebut sesuai dengan laporan warga yang diterima di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Tomohon, Senin (27/02/2017).

Persetubuhan menimpa seorang anak perempuan berusia 16 tahun, Bunga (nama disamarkan), warga Kecamatan Tomohon Tengah. Kasus ini terbongkar setelah korban tak pulang ke rumah beberapa hari. Dalam upaya pencarian, korban ditemukan di rumah seorang lelaki berinisial YT, warga Kecamatan Tareran, Minahasa Selatan.

Menurut pengakuan korban kepada orang tuanya, dirinya tak pulang karena takut akibat telah disetubuhi oleh YT di wilayah Kecamatan Tomohon Utara, sekitar bulan Januari 2017. Mendengar pengakuan tersebut, orang tua korbanpun melaporkan kejadian yang menimpa anaknya ke Polres Tomohon dan berharap pelaku dapat diproses sesuai ketentuan yang berlaku.

Sedangkan perzinahan, dilakukan oleh JR (44), warga Kecamatan Sonder, Minahasa, yang berselingkuh dengan seorang perempuan yang telah memiliki anak. Perbuatan pelaku terbongkar ketika isterinya, YL (40), diberitahu oleh temannya, MR, warga Kecamatan Tomohon Utara bahwa pelaku terlihat sedang bersama seorang perempuan di wilayah kecamatan setempat, Kamis (23/02/2017).

Tak percaya dengan info dari MR, isteri pelakupun mengajak MR untuk bersama-sama mendatangi lokasi. Alangkah terkejutnya YL ketika mendapati sang suami sedang berduaan dengan perempuan lain. Atas kejadian ini, YL kemudian melaporkannya ke Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon, AKBP Monang Simanjuntak melalui Kasubbag Humas, Ipda Johnny Kreysen membenarkan kedua laporan tersebut. “Kedua kasus tersebut sedang didalami dan ditangani oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Tomohon,” singkatnya.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password