Anggota Kepolisian Tingakatkan kemampuan Pengendalian Massa (Dalmas), dalam Mengantisipasi Bencana Banjir Jakarta.

Tribratanews.go.id – Polda Metro Jaya, Selasa (28/02/2017)

Tingakatkan kemampuan dalam pengendalian massa (Dalmas) , anggota Kepolisian Sektor Metro Penjaringan Polres Metro Jakarta Utara, 28 Januari 2017 Pukul 11.40 menggelar latihan Dalmas dan menampilkan alat untuk antisipasi bencana banjir di halaman Mapolsek di pimpin Kapolsek Penjaringan

Dalam apel ini dihadiri 15 personil anggota Sabhara Polsek Metro Penjaringan. Dalam latihan pagi ini dilatih tentang semua gerakan dan diperagakan dengan menggunakan tameng fiber dan tongkat T.

Profesionalisme Kepolisian dapat dilihat, diukur, dan dirasakan secara signifikan hasilnya oleh masyarakat yaitu adanya jaminan keamanan dan rasa aman warga masyarakat dalam melaksanakan aktifitas.

Polri sebagai aparat penegak hukum yang banyak menangani permasalahan publik di Indonesia, di tuntut untuk dapat mengikuti perkembangan masyarakat yang semakin maju dan kritis.

Seperti maraknya aksi demonstrasi seringkali dirasakan menggangu ketertiban dan kelancaran kegiatan sosial masyarakat serta sering menimbulkan gangguan keamanan. Polri yang diberi kewenangan untuk menata keamanan dan ketertiban, agar kepentingan umum yang lebih besar tidak terkorbankan.

Untuk dapat mewujudkan harapan dan kepercayaan masyarakat tersebut, di perlukan kompetensi yang baik dari pelaksanaan atau sumber daya manusianya yaitu personil Polri khususnya anggota Unit Dalmas. Meskipun beberapa ahli menyatakan bahwa kompetensi perilaku sulit untuk dirubah dan dikembangkan, namun kompetensi dapat di ajarkan dan dilatihkan.

Penulis : Hindri

Editor : Iqbal96

Publish : Sinta Dewi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password