Antisipasi Penyalahgunaan Senjata Api, Kapolres Merangin Cek Senpi Personil

tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi, Apel pagi rutin yang dilaksanakan Polres Merangin yang dipimpin langsung oleh Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K diikuti Waka Polres Merangin, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Personil Polres Merangin dihalaman Mapolres Merangin.

Dalam pelaksanaan apel pagi, Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro,S.I.K menyampaikan kepada personil untuk melaksanakan dinas secara ikhlas dan profesional, tidak arogan, didalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih lanjut, Kapolres menekankan kepada anggota, mengingat akan dilaksanakan Ops Simpatik, diharapkan kepada seluruh personil untuk tetap mengikuti aturan lalu lintas, jangan sampai melanggar, karena bila mana anggota melanggar peraturan lalu lintas, itu akan menjadi contoh yang buruk bagi masyarakat. Kita harus evaluasi diri kita sebelum dilaksanakan Operasi

Setelah Apel pagi, dilanjutkan dengan pemeriksaan Senjata Api (senpi) kepada seluruh Personil Polres Merangin dan Polsek Jajaran yang memegang Senpi serta kartu Senjata Api (senpi).

Dalam pemeriksaan yang dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resort Merangin, Ajun Komisaris Besar Polisi Aman Guntoro,S.I.K, di halaman Mapolres Merangin , Senin (27/02/2017) Pukul 08.00 WIB, satu persatu senjata api diperiksa kelayakan dan kebersihannya. Selain itu, masa berlaku surat izin membawa senjata juga diperiksa apakah masih aktif atau sudah mati.

“Pemeriksaan senjata api digelar dengan maksud untuk mengetahui sejauh mana inventaris atau senjata api itu dijaga dengan baik,” Jelasnya.

Menurut dia, pemeriksaan juga ditujukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan senjata api serta amunisinya oleh anggota Polri khususnya anggota Polres Merangin.

“Personel yang berhak memegang senjata api hanya yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan,” pungkasnya.

Penulis : Solihin

Editor : Kang Iqbal

Publish : Indra Gunawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password