Kenangan Kapolda Metro Jaya Bersama Mayjen TNI Teddy Lhaksmana Saat Pengamanan di Ibu Kota

kapolda

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Selasa (28/02/2017)  Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menghadiri acara lepas sambut Pangdam Jaya/Jayakarta. Dalam kesempatan itu,  Kapolda Metro Jaya menceritakan sosok mantan Pangdam Jaya Mayjen TNI Teddy Lhaksmana sebagai rekan dalam mengamankan Ibu Kota.

“Dari 1,5 tahun beliau menjabat, 5 bulan saya berteman dengan Pak Teddy. Banyak hal suka-duka yang menjadi tugas kami. Kami bertekad dengan Pak Teddy untuk mengamankan Ibu Kota apa pun risiko yang kita ambil,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan di Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (27/2/2017).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan pun menceritakan saat bersama Mayjen TNI Teddy Lhaksmana mengamankan aksi 14 Oktober 2016 di Balai Kota. Saat itu Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya menaiki sepeda motor di depan Balai Kota dan naik ke podium. “Waktu itu saya bilang, ‘Bang, kalau seandainya umur kita sampai disini, itu sudah takdir Allah. Kita serahkan kepada Yang Mahakuasa. Artinya, risiko inilah yang harus kita ambil,”

“Kita mengamankan Ibu Kota (aksi) 1410, 411 di depan Istana, 212 di Monas, 112 di Istiqlal. Ini sinergi yang amat luar biasa. Memberikan pelajaran bagi kami, kalau kita mau berkomunikasi, bersinergi kita bisa. Banyak sekali suka-duka,” ujar Kapolda Metro Jaya.

Posisi Pangdam Jaya, yang sebelumnya dijabat oleh Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, resmi diserahterimakan kepada Mayjen TNI Jaswandi. Sebelumnya, mereka melakukan apel bersama serah-terima jabatan di Makodam Jaya/Jayakarta, Cililitan, Jakarta Timur.

Apel dipimpin langsung oleh Pangdam Jaya yang baru, Mayjen TNI Jaswandi, dan didampingi Mayjen TNI Teddy Lhaksmana. Apel tersebut diikuti oleh anggota TNI dan PNS di lingkungan Kodam Jaya serta anggota kepolisian dari Polda Metro Jaya. Dalam sambutannya, Mayjen TNI Jaswandi menyampaikan terima kasih kepada Pangdam Jaya sebelumnya, Mayjen TNI Teddy Lhaksmana, serta seluruh prajurit Kodam Jaya.

“Atas nama pribadi dan Pangdam Jaya/Jayakarta, saya mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Teddy Lhaksmana beserta seluruh prajurit Kodam Jaya/Jayakarta telah menerima saya sebagai warga baru di Kodam Jaya/Jayakarta,” ujar Mayjen TNI Jaswandi di halaman Makodam Jaya.

Penulis :Cindy

Editor   : Iqbal96

Publish : Fitri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password