Kapolres Banyumas Tak Segan Turun ke Jalan Seberangkan Anak Sekolah

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Tak mau hanya sekedar memerintahkan anggotanya untuk bekerja melayani masyarakat, Kapolres Banyumas tak segan untuk turun langsung ke lapangan bahkan ikut turun ke jalan untuk mengatur arus lalu lintas.

Hampir setiap pagi Kapolres terlihat mengatur arus lalu lintas di sekolah-sekolah yang berada di kota Purwokerto, seperti di depan SMP 1 Purwokerto. Kapolres juga terlihat ikut menghentikan kendaraan untuk memberi jalan kepada anak sekolah untuk menyeberang.

“Disini banyak anak-anak sekolah SMP yang menyeberang jalan menuju ke sekolah dan tidak ada lampu penyeberangan, sehingga kami melaksanakan pengaturan.”, kata Kapolres.

WhatsApp Image 2017-02-26 at 23.34.51Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K, M.Hum  mengatakan bahwa saat-saat seperti inilah keberadaan anggota Polri yang memberikan kemanfaatan kepada masyarakat, maka keberadaan anggota Polri dapat di rasakan auranya kehadiran polri di terima oleh masyarakat dan dicintai oleh masyarakat.

Selain itu, Polres Banyumas juga gencar menyambangi sekolah-sekolah untuk mengajak para siswa menjadi pelopor keselamatan lalu lintas. Kasat Lantas Polres Banyumas AKP Samsu Wirman, S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa tak hanya sekedar mengatur lalu lintas di depan sekolah tiap pagi, tapi juga memberikan pengarahan/penyuluhan tentang pentingnya tertib berlalu lintas. “Kami datang ke sekolah-sekolah menjadi pembina upacara maupun apel, saat itulah kami memberikan pendidikan lalu lintas kepada para siswa.”, tutup Kasat Lantas.

Penulis : Sukiyah

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password