Police Goes To School : AKP Dody Berikan Kampanye Tentang Keselamatan Berlalu Lintas

Tribratanews.polri.go.id Polda Gorontalo, dalam rangka police goes to school dan mengembangkan giat Dikmas Lantas, Kasat Lantas Polres Boalemo AKP Dody Munandar SIK, laksanakan kampanye keselamatan berlalu lintas di SMA N 1 Botumoito, Senin 27 Februari 2017.

Giat kampanye keselamatan berlalu lintas ini diikuti oleh siswa dan siswi kurang lebih 60 orang dengan peneuh semangat.

Dalam materi yang diberikan oleh kasat lantas ialah etika dalam berlalu lintas, untuk saling menghargai terhadap pengguna jalan yang lain, tidak mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan dan kebut-kebutan, saling memberi kesempatan terhadap pengendara lain apabila akan berbelok, memutar ataupun merubah arah.

AKP Dody juga menjelaskan penggunaan Helm SNI dan memperlihatkan bentuk helm SNI dan bukan Helm SNI, menjelaskan manfaat menggunakan helm SNI dengan tidak lupa untuk mengunci tali pengaman helm, menjelaskan bahwa untuk membiasakan menggunakan helm untuk keselamatan diri sendiri.

Tak hanya menjelaskan tentang penggunaan Helm, AKP Dody juga menjelaskan tentang fungsi dari kelengkapan yang ada pada sepeda motor, meliputi kaca spion, lampu, klakson, pemberi isyarat (lampu sein) lampu rem dsb.

Dari beberapa siswa dan guru ada yang mengajukan pertanyaan perihal proses penerbitan SIM, dijelaskan bahwa untuk penerbitan SIM harus melengkapi persyaratan terlebih dahulu. Kemudian melakukan pendaftaran dan mengikuti ujian. Apabila dinyatakan lulus maka SIM bisa di terbitkan.

Kemudian salah satu siswa ada yang bertanya perihal penggunaan helm bagi penumpang, apakah ditilang atau tidak.?

“Helm wajib digunakan bagi pengendara maupun penumpang atau yang dibonceng, guna keselamatan diri sendiri maupun yang dibonceng”, Jelas Dody.

Penulis         : Fandi

Editor           : Kang Ikbal

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password