Rutinitas Pagi Polisi Lampung Barat, Membantu Menyeberangkan Anak Sekolah

WhatsApp Image 2017-02-28 at 09.47.01

Tribratanews.polri.go.id  ,POLRES LAMPUNG BARAT, Untuk mengantisipasi gangguan keamananan dan kecelakaan lalulintas kini Polres Lampung Barat dan Jajaran Polsek terus melaksanakan kegiatan rutin pengamanan Rawan Pagi di titik persimpangan jalan dan di depan sekolah-sekolah yang ada di dua kabupaten yakni Lampung Barat dan Pesisir Barat.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Komisaris Polisi Sukandar,SH. mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala,S.IK.M.M., mengatakan, sebanyak 126 personil Polres Lampung Barat setiap pagi di terjunkan keseluruh titik pesimpanganan dan pertigaan jalan serta di depan sekolah-sekolah, berikut perkantoran  terutama yang ada di dekat jalan lintas.

Begitu juga jajaran di 7 Polsek yang ada di wilayah Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat juga melaksanakan hal yang sama dan setiap paginya di lakukan pengecekan oleh perwira pengawas (Pawas) di dampingi Provos.

Apabila ditemukan anggota yang tidak melaksanakan pengamanan rawan pagi yang sudah di tentukan pos pengamanannya sesuai sprin Bag Ops pada apel pagi dilakukan tindakan disiplin gunanya untuk membuat jera kepada personil tersebut.

WhatsApp Image 2017-02-28 at 09.40.21

Kegiatan seperti ini dilaksanakan guna untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dan anak sekolah yang akan berangkat  sekolah khususnya Kabupaten Lampung Barat dan Pesisir Barat, “ujarnya.

Anggota Polres dan Polsek Jajaran yang sudah terbagi di titik pengamanannya melaksanakan pengaturan arus lalulintas membantu masyarakat dan anak sekolah pada saat menyebrang jalan dan selalu mengingatkan anak-anak agar supaya berhati-hati dalam menyebrang jalan, karena padatnya kendaraan setiap pagi yang melintas.

Setiap pagi polisi selalu berdiri di jalan dan siap untuk membantu masyarakat dan mendampingi anak sekolah untuk menyebrang jalan menuju sekolahnya, bila tidak di dampingi takutnya saat menyebrang tergesa-gesa tanpa melihat situasi jalan di sekitarnya.

Penulis : Edi Susanto

Editor   : Iqbal96

Publish : Edi Susanto

Admin Polri25268 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password