Sterilisasi Rute Raja Salman di Jakarta oleh Polda Metro Jaya

Tribratanews.polri.go.id – Polda Metro Jaya Selasa (28/02/2017)  Menjelang kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-saud ke Indonesia, Polri telah menyiapkan beberapa pengamanan di beberapa tempat yang menjadi persinggahan Raja Salman. Termasuk, sterilisasi jalanan yang akan dilalui Raja Arab dan rombongannya itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono telah berkoordinasi dengan instansi pengamanan lainnya, seperti dari TNI dan Paspampres. Hasilnya, kepolisian akan berjaga di ring empat pengamanan Raja Salman.

Berkaitan dengan kedatangan Raja Salman nanti, kepolisian berkoordinasi dengan TNI dan Paspampres. Kepolisian berada di ring empat, Sementara, ring satu, ring dua, dan ring tiga dijaga TNI dan Paspampres,Pasukan berseragam juga akan diterjunkan saat kedatangan Raja Salman.

“Ada TNI, Paspampres, ada juga pasukan berseragam. Kita bergabung di situ, intelijensi kita juga bergabung. Dan nanti di luar dari lokasi dan jalur,” tambah Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono .

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menjelaskan rute yang nantinya akan dilalui Raja Salman mulai dari Bandara Halim Perdanakusuma, dilanjutkan ke Istana Bogor dan kembali ke Jakarta. Namun rute tersebut masih dikoordinasikan, mengingat jalur tersebut merupakan banyak dilalui masyarakat. Diharapkan masyarakat yang beraktifitas dapat berjalan dengan lancar tanpa terganggu oleh kedatangan Raja Salman.

Kemungkinan kepolisian akan sterilisasi jalur yang akan dilalui Raja Salman . “Ya, tentu saja sudah ada SOP adanya kunjungan kenegaraan VVIP, ada yang sudah kita lakukan.Nanti TNI dan Paspampres yang dikedepankan dan kita membantu jalannya kedatangan Raja Salman,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Meski ada rencana sterilisasi jalan, pihak Kepolisian masih menunggu terkait rencana penutupan jalan. Karena pihaknya masih menunggu jadwal rangkaian acara dari pihak panitia kunjungan Raja Salman.

“Kita belum mengetahui bagaimana detailnya, karena rundown kita belum dapatkan,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono.

Raja Salman akan berkunjung ke Bali pada pada 4-9 Maret mendatang, usai kunjungan kenegaraan di Jakarta pada 1-3 Maret.Raja Arab itu rencananya membawa sekitar 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Penulis : Cindi

Editor   : Iqbal96

Publish : Fitri

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password