Esok, Polres Sidrap Gelar Operasi Simpatik 2017

Tribratanews.polri.go.id – Sidrap Sulsel, Polres Sidrap dan Jajaran akan menggelar operasi untuk menindak pelanggaran lalu lintas. Operasi bersandikan “Operasi Simpatik” digelar mulai 1 Maret hingga 21 Maret 2017.

“Operasi Simpatik digelar tanggal 1-21 Maret di Kawasan Tertib Lalu Lintas. Operasi ini merupakan operasi serentak yang juga digelar di Polda lain,” jelas Kapolres Sidrap AKBP M. Anggi Naulifar Siregar  kepada tribratanews, Selasa (28/2/2017). Pagi

Anggi mengatakan operasi ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas, “juga untuk mengoptimalkan kawasan tertib lalu lintas (KTL),” ujar dia.

Adapun, sasaran operasi adalah masyarakat pengendara dan juga oknum TNI-Polri yang melanggar aturan lalu lintas.

“Di samping kegiatan rutin operasional lalu lintas, selama operasi akan sama-sama bersinergi membuat atau menghidupkan kembali kawasan tertib berlalu lintas yang sudah ditetapkan sebagai target operasi agar dapat lebih dirasakan oleh masyarakat pengguna jalan,” paparnya.

Sesuai dengan namanya, operasi ini merupakan operasi yang mengedepankan tindakan persuasif kepada para pengendara.

Anggi mengatakan indikator keberhasilan dalam operasi ini ditandai dengan terpasangnya rambu-rambu yang berfungsi sebagai mana mestinya. Kemacetan lalu lintas di ruas KTL juga berkurang. “Angka Kecelakaan terutama fatalitas laka lantas menurun dan masyarakat tumbuh kesadarannya untuk tertib berkendaraan,” tutupnya. (cl)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password