Cegah Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Polres Brebes rangkul Warga

13-tjgTribratanews – Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung, Bripka Ferry sambangi warga binaan, Desa Lemahabang Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes, Selasa (13/12).

Tak seperti yang di khawatirkan, gejolak kamtibmas di ibu kota – kota besar saat ini ternyata tidak berpengaruh bagi warga Desa Lemahabang Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes.

Hal itu terbukti saat Bripka Ferry melaksanakan patroli sambang di masyarakat. Masyarakat tidak terpengaruh akan situasi yang saat ini terjadi di ibu kota Jakarta, terbukti mereka hanya duduk – duduk santai di rumah masing masing.

Bripka Ferry juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga agar tidak gampang terpengaruh oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dengan cara mencuci otak bahwa perbuatan jihad dengan cara meledakan bom bunuh diri itu dihalalkan dan masuk surga. “Justru dengan adanya perbuatan seperti itu akan berdampak negative dan menimbulkan banyak korban, karna islam tidak mengajarkan kekerasan,” terang Ferry.

Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilakukan oleh anggota Polsek Tanjung lainya Yakni Aiptu Muslichun. Pada hari yang sama Ia menyambangi warganya di desa tegongan Kecamatan Tanjung Kabupaten Brebes.

Menurutnya, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya demi meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, baik yang menjabat sebagai bhabinkamtibmas maupun yang tidak menjabat sebagai anggota bhabinkamtibmas. Kedekatan dengan masyarakat itu dilakukan agar tercipta hubungan yang baik demi menjaga situasi aman, nyaman dan kondusif.
Pada saat melakukan patroli sambang desa ke perumahan warga di desa dalam sehari anggota kepolisian sektor Tanjung ini minimal mengunjungi tiga rumah penduduk warga untuk saling bertukar fikiran dan mengutarakan kendala apapun yang terjadi di wilayah itu.

Upaya dari Anggota sektor Tanjung ini dalah bentuk pelayanan dan pengayoman kepada masyarakat. Selain itu juga memberikan pesan kamtibmas kepada warga setempat. (Hms Res BBS)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password