Penyalahgunaan Shabu di Sleman Jogja, Seorang Nenek Terpaksa Berusan dengan Kepolisian

tribratanews.polri.go.id JOGJA – Seorang nenek terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran terlibat kasus penyalahgunaan shabu yang dialaminya. KSW (51) ditangkap di Jl. Magelang Ds. Lodoyong Lumbungrejo Tempel Sleman, Kamis (02/02/2017) yang lalu.

Kapolres Sleman AKBP Burkan Rudy Satria, S.IK pada saat melakukan press release dihadapan pewarta menyampaikan, tersangka berhasil ditangkap setelah beberapa kali dilakukan pengintaian. Tersangka yang merupakan pemakai dan juga pengedar tersebut berhasil ditangkap saat mengambil barang bukti di TKP.

“Satu buah paket shabu dengan berat kurang lebih 0,5 gram berhasil diamankan petugas saat berada dilokasi”, ucapnya di Loby Polres Sleman, Senin (27/2/2017).

Menurut pengakuan tersangka, barang bukti tersebut didapat dari pembelian kepada salah satu pengedar seharga 1,2 juta melalui transfer bank. Setelah uang diterima pengedar kemudian menginformasikan kepada tersangka melalui pesan SMS bahwa barang pesanannya bisa diambil di salah satu tempat yang sudah ditentukan.

Menurut keterangan Kapolres pelaku sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia narkoba.

“Sudah cukup lama. Sekitar 1 tahunan lebih”, tambahnya.

Nenek yang sehari-hari mengasuh 5 cucunya dirumah mengakui bahwa alasan membeli narkoba tersebut adalah agar kuat mengasuh cucunya. Akibat perbuatannya nenek tersebut kini ditahan di Polres Sleman dan disangkakan melanggar pasal 112 (1) Sub Pasal 127 (1)a UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

penulis : krz
editor : Iqbal96
publish : jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password