Tindaklanjut MoU Polda Pantai Timur Sumatera, Polres Tanjabbar Terapkan Polmas Pesisir Pantai Antisipasi Tindak Pidana Perairan

 

tribratanewsjambi1Tribratanews.polri.go.id – Kuala Tungkal  -Kuala Tungkal – Sebagai tindaklanjut hasil Rapat Koordinasi di Polda Sumut yang melibatkan 6 Polda, Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Tanjab Barat melakukan Polmas Pesisir Pantai di perairan Kuala Tungkal secara rutin.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Agus Sumartono menjelaskan maksud dilakukan kegiatan ini adalah untuk memberikan rasa aman di perairan, melakukan binaan kepada masyarakat pesisir pantai untuk turut serta membantu Polri dalam mengantisipasi Tindak pidana di pantai Kab. Tanjab Barat.

” ini merupakan giat Preventive yang dilakukan secara rutin oleh Bhabinkamtibmas yang wilayahnya ada pantai dan perairan” ungkap Agus.

Kapolres menambahkan, bahwa lokasi yang cukup rawan adalah kampung Nelayan, Parit 2, seberang kota, pengabuhan, tungkal V, Serdang, Pelabuhan dagang dan pantai Marina.

Dalam kegiatan ini, sebagai penanggungjawab Harian adalah Iptu. Julius, Kasat Binmas Res Tanjabbar.

tribratanewsjambi2” Sesuai arahan Pimpinan dan untuk mengurangi fungsi Gakkum,kami perkuat dari segi Preventive, melalui perkuatan masyarakat di komunitas pesisir pantai ini dengan pembina para Bhabinkamtibmas” Ungkap Julius.

Adapun sasaran adalah para nelayan, pemuda pantai, kelompok masyarakat pedagang perairan, tokoh masyarakat dan sthakeholdet bidang kelautan.

” Secara bertahap, nanti kita libatkan komunitas perairan Kuala Tungkal untuk membantu Polmas ini” Ungkapnya.

Diharapkan, kehadiran Bhabinkamtibmas di Perairan akan menambah silaturahmi dan kemudahan dalam informasi.

Mari kita Jaga perairan kita dari ancaman tindak pidana perairan melalui penguatan Polmas Pesisir Pantai.

Penulis : Arief N Yusuf / Lilik Adhi

Editor : Iqbal 96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password