Aksi Bripka Tengku Said Terjun ke Waduk Selamatkan Korban Laka Lantas

IMG_20170227_150210

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kepri. Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Bintan Bripka Tengku Said tanpa ragu dalam menyelematkan nyawa korban lakalantas, tanpa ragu Bripka sahit terjun kedalam waduk Gesei, Kampung Gesek, Bintan, Senin untuk menyelamatkan korban (27/2/2017).

Diketahui bahwa terdapat pengemudi mobil Honda Mobilio BP 1091 TP warna putih yang terjun ke dalam waduk. ia terjebak didalam mobil tersebut. Namun saat itu, tak ada satu pun orang yang berani untuk menyelamatkan korban, karena beredar informasi bahwa didalam waduk terdapat buaya sehinga masyarakat tidak ada yang berani untuk membantu menyelematkan.

Pada saat itu Bripka Tengku Said yang tiba di lokasi, melihat korban yang sedang minta tolong. Tanpa ragu dia langsung terjun kedalam waduk tanpa harus melepas baju dinasnya. Setelah melihat tindakan Bripka Sahit ada satu masyarakat yang mengikuti terjun ke waduk dan membantu Bripka sahit untuk menolong korban.

“Kita bersama satu orang warga turun untuk mengevakuasi korban. Korban sempat terperangkap selama 15 menit didalam mobil, sedangkan mobil baru bisa dinaikan kedarat sekitar satu jam setalah kejadian,” ucap  Tengku Said.

Korban berhasil diselamatkan dan tidak sampai disitu Bripka Sahit turun ke waduk kembali untuk menarik mobil  tersebut kedarat dia menyampaiakn bahwa  “Sebelumnya saya masih pakai seragam, karena berat jadi saya lepaskan baju dan celana, agar mudah beraktifitas didalam air. Karena waktu itu hanya saya sendiri jadi agak lama, sekitar satu jam mobil baru berhasil dinaikan kedarat dangan alat bantu keren”

Setelah berhasil mengevakuasi korban dan mobilnya ke darat, tindakan selanjutnya membawa mobil Honda Mobilio ke BP 1091 TP ke i Pos Lantas Gesek guna pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu korban laka lantas di bawah ke Puskesmas kawal untuk di berikan pertolongan.

Perlu diketahui bahwa kejadian terjadinya laka lantas tunggal  yang diketahui di kemudikan oleh saudar Karja itu melaju menuju  ke kawal daerah Bintan ,setiba di jembatan waduk air KM 20 (TKP) pengendara merasa mengantuk sehingga korban tidak bisa berkonsentrasi dalam mengendarai mobil  dan akhirnya mobil yang dikendari keluar dari jalan dan terjebur ke waduk air KM 20. Pada saat itu korban tidak sadarkan diri dan pada akhirnya Personel Satlantas Bintan Bripka Tengku Said dan warga Toni menyelamatkan dia.

Sampai saat ini korban masih dalam pertolongan medias dan dalam keadaan sehat.

penulis : Khoirul Anwar

Editor : pak Iqbal

Publist : RR. Arikawati

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password