Bhabinkamtibmas Polsek Bumiayu Brebes Bantu Warga Perbaiki Tanggul Sungai Kalierang

downloadfile

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Tanggul Sungai Kalierang yang tepat berada di pusat Kecamatan Bumiayu Brebes telah berulang kali amblas. Meskipun telah diberi benteng yang kuat akan tetapi dengan derasnya arus sungai mengikis benteng sedikit demi sedikit. Akibat tanggul yang amblas pada awal Pebruari 2017 lalu, sebagian badan jalan di tepian sungai pun ikut mengalami longsor parah sehingga terpaksa akses jalan tersebut ditutup demi keselamatan warga.

Polsek Bumiayu Polres Brebes terjun langsung membantu warga memperbaiki tanggul sungai Kalierang (20/02). Kehadiran anggota disambut sangat baik oleh warga sekitar. Selain itu, anggota Polsek Bumiayu juga meletakan tulisan peringatan agar warga tidak melintas di samping tanggul sungai.
“Kondisi tanah tidak stabil yang mengakibatkan daerah di sekitar tepian sungai Kalierang rawan amblas. Beberapa toko yang sudah memasang pondasi kuat tetap saja mengalami longsor ketika dihantam arus sungai yang deras” terang Aiptu Budiasih di saat perbaikan tanggul.
Aiptu Riyanto Budiasih juga menghimbau warga yang mendirikan bangungan di tepian sungai Kalierang agar senantiasa waspada dan menggunakan bahan bangunan yang kokoh agar tidak mudah terkikis oleh arus sungai. (Hms Res Bbs)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password