Kapolri Jenderal Pol M. Tito Karnavian : Nilai Jiwa Patriotisme Untuk Penguatan Soliditas Polri

Tibratanews.polri.go.id, Polda Jatim _ Kapolri Jenderal Polisi Drs. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D memimpin Apel Pemberangkatan Napak Tilas Mahasiswa PTIK Angkatan 74 Tahun 2017, di Lapangan Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember, Senin pagi (27/02/2017)
Apel ini melibatkan 127 Mahasiswa STIL – PTIK Angkatan 74, 1 Kompi Pusdik Brimob dan 1 Kompi Brimob Malang. Apel yang dimulai tepat pada Pukul 08.00 WIB juga dihadiri sejumlah Perwira Tinggi Polri dan Pejabat Utama Polda Jatim.

Dalam arahannya Kapolri menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memacu Semangat kejuangan dan nilai- nilai Jiwa Patriotisme didalam menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI dan Institusi Polri.

”  Di dalam menghadapi Tantangan dalam tugas Kepolisian,  maka dibutuhkan komitmen soliditas internal yang mesti terus dibina dengan semangat jiwa patriotisme dan pengabdian kepada masyarakat. Dan Senantiasa memupuk diri dengan dengan ilmu Pengetahuan.tutur Tito

Sebelum meninggalkan lokasi . Didampingi Kapolda Jatim dan Bupati Jember, Kapolri melepas Pemberangkatan Napak Tilas Mahasiswa Ulet STIK – PTIK yang ditandai dengan pengangkatan bendera start dan menggunting balon udara

Menarik lagi, dalam banner terdapat Catatan Pena Napak Tilas Mahasiswa Ulet STIK – PTIK Angkatan 74 Tahun 2017 di Kabupaten Jember. Senin 27 Februari 2017. Sebagai berikut :

Nilai Perjuangan Napak tilas bukan diukur dari seberapa lama atau seberapa jauh melewati perjalanan, melainkan bagaimana cara memupuk soliditas dalam perjalanan ikatan kesatuan.

Inilah mata-mata rantai ikatan “alami-kodrati” yang terangkai menjadi “keindahan paguyuban” kebangsaan: “Perasaan serikat menjadi padu dibahasakan permai merdu NKRI. Hal ini harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara untuk Indonesia pada masa kini dan mendatang

Nilai perjuangan pada hakikatnya merupakan semangat patriotisme rasa persatuan didalam membangun penguatan hubungan dalam perjalanan ikatan sinergi organisasi. Hal in merupakan jawaban yang kokoh atas komitmen soliditas tanpa batas untuk mempertaruhkan reputasi Polri. Sehingga laju kedepannya, Korps Bhayangkara semakin terdepan karena terpercaya dan menjadi barometer organisasi yang produktif dan inovatif, kerja nyata untuk Indonesia. Itu saja.

Penulis : Umam/Humas Jember

Editor : Kang Ikbal96

Publish : Umam

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password