Narkoba di Palembang : Bandar Extasi Lintas Provinsi Di Tangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres Lubuklinggau, AP (20) dan YE (52) tidak kurang dari 4 jam,  keduanya di sergap oleh team Opsnal Sat Narkoba Polres Lubuklinggau dipimpin AKP A. Fauzi, SH.MH di tempat yang berbeda. Ke dua tsk tersebut merupakan spesialis pengedar extasi.

Penangkapan AP (20) berawal dari informasi masyarakat Sat Narkoba Polres Lubuklinggau melakukan penyamaran dengan berpura – pura sebagai pembeli dan akan melakukan transaksi di dekat rumahnya di jalan indah No.96 RT. 09 Kelurahan Taba Pingin kecamatan Lubuklinggau Selatan II, pada saat pelaku ingin menyerahkan Narkoba, Polisi langsung melakukan penangkapan.  Taksampai disitu saja Polisi juga membawa pelaku dan melakukan penggeledahan di rumah pelaku dan ditemukan barang bukti 8 butir pil extasi berlogo mahkota yang di bungkus dengan plastik yang berada pada kotak rokok merk U-bond, 72 butir pil extasi warna merah yang berlogo mahkota yang dibungkus dengan plastik yang berada pada kotak rokok merk Surya dan 1 unit hp merk sony warna ungu yang digunakan oleh pelaku untuk memperlancar aksinya.

Sementara itu di tempat dan waktu yang berbeda juga dilakukan penangkapan terhadap seorang perempuan YE (52) merupakan warga Medan maimun beralamatkan jalan B. Katamso Baru Kecamatan Medan Maimun Kota Medan sumatera Utara. Pelaku merupakan jaringan pengedar Narkoba di salah satu lapas Narkotika di Sumatera Selatan.

Untuk menangkap pelaku, Polisi juga melakukan penyamaran dengan berpura – pura untuk membeli Narkoba, pada saat ingin melaksanakan transaksi di depan SPBU Megang jln. A.Yani kel. Ponorogo kec. Lubuklinggau utara II langsung Polisi langsung menangkapan pelaku. Dari hasil penggeledahan ditemukan 200 butir pil extasi yang berada dalam 3 bungkus plastik klip ukuran sedang, 1 unit HP Merk Nokia warna hitam, 1 unit HP merk nokia warna putih serta 1 unit kendaraan roda empat merk Toyota Avanza warna hitam No.Pol. BA 1075 QB yang digunakan oleh pelaku sebagai alat transportasi.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Hajat Mabrur Bujangga. SH. S.iK mengatakan pelaku YE merupakan pengedar narkotika jenis extasi di kota medan sumatera utara, Narkoba ini di bawa pelaku dari kota Padang Sumatera Barat. Kedua pelaku tidak ada keterkaitan satu sama lain, jadi mereka  bergerak sendiri – sendiri, pelaku AP mengedarkan di Kota Lubuklinggau sedangkan YE sebagai pengedar di KotaMedan yang mempunyai jaringan di Sumatera Selatan. Saat ini pelaku dan barang bukti diamankan di Polres Lubuklinggau untuk pengembangan lebih lanjut.

Penulis : Ermi

Editor   : Iqbal 96

Publis   : Yulius

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password