Polisi Sahabat Anak di Tabalong Kalsel: Tanamkan Budaya Tertib Berlalulintas Sejak Usia Dini.

f1fb19f4-0851-4216-8435-c0ca2448c25aTribratanews.polri.go.id – Polres Tabalong, Satuan Lalulintas Polres Tabalong kembali melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak. Senin (27/02/2017)

Kali ini sasarannya bermain dan belajar bersama anak – anak TK Kartika di Mabu’un Kecamatan Tanjung Kabupaten Tabalong.

Dalam kesempatan bermain, Kanit Dikyasa Lantas didampingi dua orang Polwan cantik Satlantas juga menggunakan alat peraga berupa rambu – rambu lalu lintas, sehingga secara tidak langsung kita bisa menanamkan daya ingat anak – anak arti sebuah rambu – rambu lalulintas yang kita kenalkan kepada anak – anak.

Selain itu juga kita mengenalkan beberapa sarana dan prasarana bidang lalulintas harapannya anak dapat mengerti dan memahaminya.

Para anak – anak juga dibawa berkeliling dikawasan tertib berlalu lintas sepanjang jalur Ir. P.H.M Noor menggunakan Bus operasional. Anak – anak pun senang bisa jalan – jalan dan melihat Rambu – Rambu lalulintas yang terpasang disepanjang jalur yang dilewati.

Kasat Lantas Polres Tabalong Akp Faisal Amri Nasution, SH, MM menyampaikan bahwa program ini rutin dilaksanakan, sehingga kita dapat mengajarkan anak usia dini tertib berlalu lintas, menghilangkan rasa takut anak kepada bapak polisi serta menekan angka kecelakaan lalulintas.

Ayo kita wujudkan Kabupaten Tabalong Tertib Berlalulintas. Ungkapnya.

Penulis : Donny

Editor : Iqbal96

Publish : Donny

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password