Ini Kronologis Keberhasilan Densus 88 Menangkap Teroris di Cicendo Bandung

Tribratanews.polri.go.id – Mabes Polri, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri langsung menggelar konferensi pers pasca Teror di Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2/2017).

IMG-20170227-WA0121

Irjen Boy Rafli menjelaskan kronologisnya. Menurutnya, ledakan yang diduga bom rakitan terjadi di Lapangan Pandawa, Cicendo, Bandung, sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelaku melarikan diri ke kantor Kelurahan Arjuna, Cicendo, Kota Bandung.Petugas Polres Bandung, Gegana Polda Jabar, dan Densus Anti-Teror yang terjun cepat ke lokasi langsung mengepung kantor kelurahan Kelurahan Arjuna, Cicendo, Kota Bandung.

Namun, polisi masih menyelidiki identitas dan profil pelaku teror di Cicendo dan belum bisa memastikan identitas pelaku sebenarnya.

”Masih mengumpulkan data-data yang lebih akurat dan detail. Kita belum bisa menginformasikan hari ini. Tim di lapangan masih bekerja,” kata Boy Rafli di Mabes Polri.

Namun yang jelas, tidak ada korban dari warga sipil. Polisi sudah mengamankan bom rakitan di lokasi kejadian.

Sejumlah saksi di lapangan menceritakan, motif pelaku adalah menginginkan pembebasan teman-temannya yang menjadi pelaku yang ditangkap Densus 88.

Teroris Gugup Saat Bom Panci Meledak.

Bom panci yang meledak di Taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, berkomposisi di antaranya paku.

Namun tidak ada warga yang terkena paku beton sepanjang 10 sentimeter itu. Dua paku beton menggores mobil Daihatsu Luxio putih pelat nomor D 1892 QF yang terparkir di halaman rumah di Jalan Kresna nomor 55.
Paku itu terpental di depan teras rumah setelah membentur mobil tersebut.

Bom meledak dari panci yang disimpan dalam tas ransel. Seorang pria menaruhnya di atas meja di taman itu.

Terduga pelaku sempat terlihat syok sejenak setelah bom itu meledak. Menurut dia pelaku terpental terkena dentuman bom yang letusannya terdengar seperti suara ban meledak.

Posisinya Pelaku waktu itu terlentang, setelah itu berdiri lalu lari cepat ke arah kantor Kelurahan Arjuna.

Terduga pelaku akhirnya bersembunyi di dalam kantor Kelurahan Arjuna. Terduga pelaku mengancam pegawai agar keluar dari kantor kelurahan.

Pelaku bom panci di taman Pandawa, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung akhirnya berhasil dilumpuhkan tim gegana Polda Jabar dan Densus 88 Anti-Teror. “Pelaku tertembak satu peluru,” ujar Irjen Pol Boy Rafli Amar.| Iswanez

Editor: Kang Iqbal Asik, 96
Publish : Alam /Veri

Baca juga:

Ini Sosok Polwan Cantik yang Jadi Viral di Medsos saat di Lokasi Peledakan bom di Cicendo Jabar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password