Kemeriahan Dibalik Apel Besar Saka Bhayangkara Jawa Timur 2017

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Apel besar Saka Bhayangkara Jawa Timur baru saja usai digelar tanggal 26 Pebruari 2017 yang lalu. Banyak sekali cerita dan pengalaman yang didapat oleh masing-masing peserta. Polres Trenggalek sendiri mengirimkan kontingennya sebanyak 20 orang, yakni 10 penegak putra dan 10 penegak putri. Peserta yang dipilih tidak asal tunjuk saja melainkan melalui seleksi yang cukup ketat. Tingkat keaktifan, kreatifitas dan nilai akademik merupakan salah satu indikator yang harus terpenuhi bagi mereka.

“Agar muncul rasa kebanggan sebagai anggota Saka Bhayangkara. Seleksi dilakukan untuk memilih terbaik dari yang terbaik”, ujar Kasatbinmas Polres Trenggalek, AKP Suyono, SH, M.Hum yang ikut mendampingi kontingen Polres Trenggalek.

AKP Suyono menjelaskan, apel besar yang dilaksanakan selama dua hari yakni mulai tanggal 25-26 Februari 2017 di stadion H. Soedirman Bojonegoro ini terbagi dalan 2 momen besar yaitu Anjangsana dan Apresiasi Seni Budaya. Saka Bhayangkara Polres Trenggalek menyuguhkan makanan khas Trenggalek seperti kripik tempe, manco, alen, geti dan ikon wisata Trenggalek, serta menampilkan seni budaya Tiban yang tidak dimiliki daerah lain.

“Sekaligus sebagai media mengenalkan budaya dan keindahan kota Trenggalek”, Perwira yang pernah menjabat sebagai Kanitregident Satlantas Polres Trenggalek ini.

Apel Besar Pramuka Saka Bhayangkara ditutup hari Minggu oleh Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Gatot Subroto yang menekankan inti kegiatan Saka Bhayangkara harus diarahkan pada tujuan meningkatkan dan memupuk solidaritas sesama anggota Saka Bhayangkara guna mendukung tugas Polri dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di seluruh wilayah Jawa Timur.

Penulis : Ady
Editor : Iqbal96
Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password