OPERASI “LILIN-2016” POLRES TAKALAR : Kapolres Takalar Cek Kekuatan Personil

Polres Takalar melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2016, dalam rangka pengamana Hari Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Kamis ( 22/12/ 2016 ) pukul 08.00 wita di lapangan Upacara Kantor Bupati Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Iskandar, SH.SIK., selaku Irup mengatakan Operasi Kepolisian dengan sandi “Lilin-2016” akan dilaksanakan guna pengecekan dan konsolidasi perkuatan personil serta sarana prasarana pendukung dalam operasi tersebut, kekuatan lintas institusi dan instansi diharapkan mampu melakukan pengamanan hingga Tahun Baru di wilayah Hukum Polres Takalar

“Apel hari ini merupakan kesiapan personil dalam mengamankan saudara kita merayakan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Operasi lilin ini juga melibatkan unsur TNI, Polri, Satpol PP, instansi terkait,” sebut Iskandar

Iskandar menyampaikan, dengan kerja sama yang baik bersama semua institusi dan instansi terkait, akan dapat memperlancar jalannya perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. Diprediksi akan ada peningkatan, karena tingginya kunjungan yang ingin menikmati akhir tahun di wilayah hukum polres Takalar, kita harapkan tetap aman dan kondusif.
“Saya berharap dengan kerja sama yang baik, perayaan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan baik, lancar, aman, dan kondusif. Memang pasti terjadi peningkatan aktivitas, terutama orang yang mau bertahun baru di Kabupaten Takalar utamanya yang akan berkunjung ke tempat Wisata Pantai yang ada di kabupaten takalar, tambahnya.

Kapolres Takalar AKBP Iskandar, SH.SIK., juga melakukan persiapan personil dengan baik sehingga umat yang menjalankan perayaan Natal merasa aman dan nyaman. Sementara itu, bagi Masyarakat Takalar yang akan berkunjung dan merayakan malam pergantian Tahun di tempat Wisata Pantai, diminta berhati hati, dengan Curah Hujan dan Cuaca yang setiap saat mengalami perubahan, Masyarakat Takalar tidak perlu khawatir karena kita akan melakukan pengamanan dari tim gabungan yang bertugas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru, Polres Takalar mengerahkan 60 personel dan ploting pengamanan kegiatan ibadah di sejumlah tempat ibadah dan Tempat Wisata di wilayah hukum polres Takalar,” Personel yang bertugas di lapangan dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, Jumlah ini ditambah dengan regu cadangan yang siaga, dan Juga TNI serta Gabungan Instansi Terkait, ungkap Iskandar.
Iskandar juga menegaskan bahwa personil yang bertugas akan ditempatkan di titik-titik rawan, dalam operasi ini, polisi juga bersinergi dengan TNI. “Koordinasi ini diharapkan mampu mencapai target bersama dalam mensukseskan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017, yang aman dan kondusif

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password