Polsanak : Kapolres Brebes Terima Kunjungan TK Kemala Bhayangkari

b96b0675996074d026b87e19f230d72d_XL

Tribratanews.polri.go.id Brebes – Dengan menggunakan seragam layaknya polisi, 40 siswa yayasan Taman Kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 27 Brebes, berkunjung ke kantor Kepolisian Resor (Polres) Brebes, Polda Jateng,  Kamis (23/2/2017).

Rombongan siswa TK disambut langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Luthfie Sulistiawan yang kemudian diajak berkeliling disetiap ruangang dimasing-masing satuan Fungsi yang ada dimapolres Brebes. Tidak ketinggalan juga, anak-anak TK yang ditemani oleh guru dan pembimbingnya ini juga diajak masuk keruang kerja Kapolres Brebes.

Hal menarik dan heboh terjadi ketika sudah berada diruang Kapolres. Dengan sifat yang masih lugu dan spontanitas, anak-anak ini berubut makanan dan minuman yang tersedia diruang Kapolres Brebes. Namun demikian orang nomor 1 dijajaran kepolisian Brebes ini malah melayani dengan ramah dan senyuman mekihat aksi polos dari anak TK yang berkunjung di Mapolres Brebes.

Selain diajak berkeliling Mapolres, dalam kesempatan ini juga diperkenalkan budaya tertib berlalulintas. Taman bermain dan edukasi lalu lintas sengaja dipersiapkan oleh jajaran Satlantas yang berlokasi dihalaman Mapolres Brebes.

Kapolres menyampaikan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) ini bertujuan untuk memperkenalkan dunia kepolisian secara dini.

“Jadi kita ingin memperkenalkan tentang bagaimana menjadi polisi atau polisi cilik, polisi sahabat anak. Kalau dulu anak-anak itu takut dengan polisi, tapi disini kami mengajarkan bagaimana seorang polisi adalah sahabat anak,” tuturnya.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga bertujuan meningkatkan keterampilan dan kecerdasan anak serta mengajarkan anak di usia dini untuk berbudi pekerti.

“Kami juga mengharapkan anak-anak dapat memahami bahwa seorang Polisi harus disiplin, patuh, jujur, sopan santun dan lebih utama Polisi adalah sahabat anak,” pungkasnya. (Hms Res Brebes)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password