KAPOLRI JENDERAL DRS. TITO KARNAVIAN, M.A, Ph.D : Perbanyak Porsi Pembelajaran Mental Dan Pengetahuan

Jakarta, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D membuka Sidang Pleno Wandiklat Polri T.A. 2016 yang bertempat di Ruang Rapat Utama Mabes Polri (22/12). Sidang ini dihadiri oleh Wakapolri, Kalemdikpol dan sejumlah PJU Mabes Polri, wakapolda, karo SDM, Ka SPN seluruh Polda, Kapusdik, Ka Sekolah dan pejabat dari Lemdikpol selaku panitia acara.

Dalam sambutannya Kapolri meminta adanya perubahan dalam kurikulum pendidikan Polri yang menekankan pada implementasi kinerja dilapangan dengan memperbanyak diskusi kelompok membedah kasus demi kasus yang sudah terjadi akhir-akhir ini terutama menyangkut diskresi angota polisi, berikan contoh diskresi yang benar dan diskresi yang salah.

Kapolri juga menekankan untuk memperbanyak porsi pembelajaran mental dan pengetahuan ketimbang pelatihan fisik. Kapolri pun meminta untuk memasukan kurikulum bidang kehumasan terutama bidang manajmen media baik media konvensional maupun media sosial diseluruh sekolah-sekolah pendidikan Polri guna menghadapi era media sosial yang sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sekarang ini guna meningkatkan trust terhadap Polri.

Dalam sidang ini juga akan diberikan pengarahan-pengarahan dari Wakapolri, Irwasum, As SDM dan sejumlah pejabat utama mabes polri, dan direncanakan ditutup pada pukul 17.00 WIB oleh Wakapolri.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password