Untuk Kenyamanan, Polwan Polres Banyumas Lakukan Bodychecking kepada Penonton Wanita

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam pengamanan konser musik di halaman Gor Satria Purwokerto hari Jumat 24 Februari 2017 malam, Kepolisian Resor Banyumas Polda Jawa Tengah menempatkan Polisi Wanita (Polwan) di area body checking yang terletak di pintu gerbang sebelum para penonton memasuki area konser.

Kapolres Banyumas AKBP Aziz Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum mengatakan disamping menempatkan Polki (Polisi Laki-laki) di area body checking, pihaknya juga menugaskan para Polisi Wanita yang khusus melakukan pemeriksaan terhadap para penonton wanita yang datang ke lokasi konser.

Pemeriksaan kepada penonton wanita meliputi pemeriksaan yang melekat di pakaian, pemeriksaan tas serta barang bawaan.

“Untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama konser musik berlangsung, kami telah menempatkan personil Polwan di area body checking untuk melakukan pemeriksaan khusus kepada para penonton wanita sehingga ribuan penonton yang hadir untuk menikmati konser musik ini dapat merasakan aman, nyaman, senang, riang dan bersuka cita tanpa adanya keributan.” ucap Kapolres.

Konser musik dalam rangkaian hari jadi Kabupaten Banyumas ke 446 yang  menghadirkan band Kotak dan Naff ini dapat berlangsung kondusif.

Penulis : Barkah Bangkit

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password