Operasi Simpatik 2017 : Polisi Akan Proses Pidana Bagi Pemalsu Surat dan Plat Nomor Kendaraan

75417aab-f238-4b1c-931c-971f8d1649e7

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jambi – Bertempat di ruang RTMC Dit Lantas Polda Jambi, Polda Jambi menggelar Latihan Pra Ops Simpatik 2017, Kegiatan itu dibuka oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol Drs Taufiq Tri Atmojo.

Sebelumnya para Kasat Lantas Jajaran Polda Jambi mendapat arahan langsung dari pusat melalui video converen di Mapolda Jambi tentang strategi Ops simpatik 2017.

Dalam sambutannya Karo Ops Polda Jambi mengatakan tujuan operasi Simpatik 2017 adalah membangun komunikasi untuk menanamkan kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Itu dapat dilihat dari media masa dan media sosial banyak komentar positif dari warga, dan untuk meraih ini tidaklah mudah, Alhamdulillah Kepercayaan kepada Polri Meningkat,” ungkap Karo Ops Polda Jambi.

Ops Simpatik 2017 lebih mengedepankan preemtif dan prefentif, diantaranya menanamkan kepada siswa sekolah tentang disiplin berlalu lintas untuk keselamatan jiwa mereka, memasang spanduk himbauan, selebaran kepada komunitas supir angkot, serta perbaikan sarana dan Prasarana.

Beberapa kasus yang akan dilakukan tindakan tilang yakni Kaca film yang paling gelap, Knalpot yang mengganggu pendengaran, lampu belakang Sepeda motor dan mobil yang tidak hidup.

” Polisi dilapangan akan mengecek surat kendaraan atau plat nomor kendaraan warga, dan apabila dicurigai ada pemalsuan, Polisi lalu lintas akan menyerahkan kasus tersebut kepada fungsi Reskrim untuk di proses pidana,” ujar Karo Ops Polda Jambi.

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Iqbal96

Publish : Lilik Adhi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password