Semangat Gotong Royong, Polsek Kskp Nunukan Bersama Warga Bersihkan Masjid

Tribratanews.polri.go.id POLDA KALTIM – Jajaran Polisi Sektor Kawasan Pelabuhan Tunon Taka Polres Nunukan melaksanakan bakti sosial mengecet disejumlah tempat ibadah diantaranya Masjid diPanti Asuhan Ruhama jl. Sei sembilan, gereja Khatolik di Jl. Sei sembilan dan klenteng San Seng Kong Jl. Pembangunan, Nunukan, Kalimantan Utara, Minggu (26/02/2017) jam 09.30 wita.

Kapolsek KSKP I Eka Berlin menggandeng sejumlah community dinunukan diantaranya NCC dan Pramuka dengan mengemukakan bakti sosial difokuskan kepada tempat ibadah (masjid, gereja dan klenteng) yang belum di cat dan sudah usang serta butuh di cat kembali.
Semua anggota Polsek KSKP bekerjasama dengan NCC dan Pramuka sudah menginstruksikan kegiatan bakti sosial tersebut dalam rapat pada hari Jumat tanggal 24 Februari 2017 dengan target tempat-tempat ibadah.
Sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut dimulai dengan berkumpul semua dimako Polsek KSKP yang kemudian bersama-sama menuju masjid di panti asuhan Ruhama, dilanjutkan ke gereja dan terakhir di klenteng San Sen Kong.
Dalam kegiatan bakti sosial tersebut juga sekaligus mensosialisasikan kamtibmas dan melaksanakan kampanye anti narkoba, kapolsek KSKP mengatakan “dalam kegiatan bakti sosial kami menggandeng Community yang ada di nunukan agar para pemuda di nunukan tidak terjerumus kejalan yang tidak baik, kemudian kami bersama-sama selalu menyampaikan kepada masyarakat agar selalu hidup rukun dalam bertetangga dan ikut berperan serta dalam menjaga sitkamtibmas disekitar lingkungannya”.
Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana menuturkan, “dalam kegiatan bakti sosial yang difokuskan dengan tempat-tempat ibadah tersebut agar para jemaah yang akan melaksanakan sembahyang ditempat ibadahnya dapat merasa aman dan dapat berkonsentrasi dalam melakukan ibadahnya dengan tempat ibadahnya terlihat indah, selain itu juga untuk mendekatkan POLRI dengan Para Tokoh Agama yang ada di nunukan, terjalinnya komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi.

penulis : HUMAS POLDA KALTIM
editor  : kang iqbal

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password