Polres Banyumas : Kapolsek Ajar Pelajar Agar Terhindar dari Narkoba

Tribratanews.polri.go.id, Polsek Purwokerto Selatan – Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkotika, Polsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah memberikan bimbingan penyuluhan kepda siswa SMK 75 Tanjung Purwokerto, Jumat (24/2) siang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolsek dan Bhabinkamtibmas ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Cholid Mawardi menyampaikan bbetapa bahayanya tentang bahaya penyalah gunaan narkoba dan penyalahgunaan narkoba berawal dari kenalakan remaja.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek menjelaskan terkait pelanggaran pasal untuk pengguna, pengedar, penjual bahkan konsumen narkotika. Untuk itu Kapolsek berharap agar siswa baik dari SD, SMP, SMA khususnya siswa SMK 75 Tanjung Purwokerto ini jangan sampai bergaul dengan teman atau orang yang tidak jelas dan hindari pemakaian jenis narkoba.

“Disamping membahayakan diri sendiri juga membahayakan masa depan. Dan jangan sampai berurusan dengan aparat penegak hukum (Polisi).”, harap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan agar pandai-pandailah bergaul dalam memilih teman dan bergaulah dengan teman-teman yang jauh dari hal-hal yang menjurus krikinalitas.

“Mudah-mudahan dengan penyuluhan ini, akan tercetak generasi-generasi penerus yang handal, cerdas dan sholeh/solekhah.”, tutup Kapolsek.

Penulis : Rena

Editor : Kang Iqbal

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password