Hebat, Bhabinkamtibmas Polsek Baruga Kendari, Luangkan Waktu 3 kali Seminggu Mengajar Anak

Tribratanews.polri.go.id.polda sultra_Setiap Selasa, Kamis dan Minggu, Bhabinkamtibmas Polsek Baruga Polres Kendari Bripka Madukala Kundoro,SH meluangkan waktu mengajar anak-anak yang putus sekolah dan kekurangan fhisik.

Madukala kundoro Dialah sosok polisi teladan yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Bonggoeya dan Kelurahan Anawai kecamatan Wua Wua kota Kendari, Bintara berpangkat Bripka ini tak sekadar menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Namun dengan kebesaran hatinya meluangkan waktu mengajar Anak Anak yang putus sekolah dan Kekurangan Fhisik.
Pekerjaan itu dilakukan 3 kali seminggu, setiap Selasa, Kamis dan Minggu. Setelah melaksanakan tugasnya sebagai Bhabinkamtibmas dari pagi sampai sore, selepas Ashar pukul 16.00 s/d 20.00 Madukala menuju tempatnya mengajar ” Bimbel Kamtibmas “, yang dia buat sendiri sebagai terobosan Kreatif karena prihatin dengan anak anak yang ada diwilayah binaannya.
Bripka Madukala kundoro selain mengajarkan tentang ilmu agama baca tulis alquran, shalat, bahaya narkoba, dan Cinta Pancasila sebagai dasar negara RI, juga menyisipkan himbauan himbauan Kamtibmas, baik kepada anak atau kepada orang tua atau masyarakat yang hadir ditempat dia mengajar.
Madukala berharap dengan adanya ” Bimbel Bhabinkamtibmas” di wilayah binaannya ini mampu menciptakan generasi penerus bangsa yang mempunyai iman, akhlak dan mental yang baik serta membanggakan keluarga, bangsa dan negara.
Kegiatan tersebut mendapat respon yang positif dari tokoh masyarakat dan ibu ibu rumah tangga yang merasa syukur dan senang karena anak anaknya punya kegiatan selain hanya bermain.
” Senang saya pak dengan adanya Bimbel Bhabinkamtibmas ini, anak saya dak perlu kursus yang memerlukan biaya mahal, Disini Gratis Pak,” Ujar salah satu ibu yang anaknya belajar ditempat tersebut.
penulis           : Hastuti hasrun
Redaktur       : M ikbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password