Wapres Jusuf Kalla : Bagaimana Agar Aktivis Mahasiswa Menjadi Aktivis Perekonomian di Indonesia

tribratanews.polri.go.id, Polda Sulsel -Wakil presiden Republik Indonesia Ir.H.M.Jusuf Kalla melaksanakan kunjungan kerjanya di daerah Sulawesi Selatan,Senin (27/2). Orang nomor dua di Indonesia ini hadir guna meletakkan batu pertama gedung Center Of Microfinance Universitas Indonesia yang terletak di kampus UNHAS Makassar.

Pembangunan ini diperuntukkan untuk membuka kesempatan untuk mahasiswanya khususnya lulusan fakultas ekonomi dan bisnis sebagai pengelola ataupun berkesempatan menjadi karyawan dengan tujuan dapat membantu memberikan pinjaman jumlah kecil dan jasa keuangan kepada mahasiswa untuk mengembangkan usahanya.

Gedung ini dibangun hasil dari kerjasama antara Universitas Hasanudin dengan Bank Rakyat Indonesia.

Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu MA. selaku Rektor Unhas dalam sambutannya berharap agar dengan adanya pembangunan ini dapat menunjang perekonomian masyarakat di Sulawesi Selatan.

“Masalah Sosial yang ada di Indonesia harus menjadi perhatian khusus dengan mengelola sistem keuangan yang baik.selain itu kita juga harus memikirkan bagaimana membawa aktivis mahasiswa menjadi aktivis perekonomian di Indonesia” ucap Wakil Presiden yang juga merupakan ketua Alumni Unhas ini.

Dalam kegiatan ini, Wakil presiden juga didampingi oleh Gubernur, Panglima Kodam VII Wirabuana, Kapolda Sulsel dan Kepala Bank Rakyat Indonesia Wilayah Sulawesi Selatan.

Penulis : Apri
Editor : kang iqbal

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password