Polres Bolaang Mongondow Bongkar Sindikat Peredaran Obat Keras

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) berhasil membongkar sindikat peredaran obat keras jenis Ifarsyl, Sabtu (25/02/2017) malam. Terbongkarnya sindikat ini berawal dari tertangkapnya 3 pemakai obat keras tersebut, yakni KAM alias Kifly, ASM alias Sandri dan ASP alias Andra, ketiganya warga Kecamatan Lolayan, Sabtu sekitar pukul 22.30 WITA.

Ketiga pemakai tersebut dibekuk petugas di wilayah Kelurahan Matali, tepatnya di dekat lampu merah arah Bakan. Saat pemeriksaan, petugas mendapati 30 butir obat Ifarsyl di dalam dompet milik ASP. Obat ini menurut pengakuan KAM, dibeli dari seseorang berinisial NHB alias Nur dengan harga Rp 50 ribu. Petugas kemudian melakukan penyelidikan serta pengembangan dan berhasil meringkus NHB di Desa Matali, Kecamatan Lolayan.

Dari tangan NHB, petugas juga mendapati obat keras jenis yang sama sebanyak 70 butir, yang merupakan sisa penjualan kepada KAM. Pengembangan kasuspun berlanjut. Dengan dibantu Polsek Lolayan, petugas akhirnya berhasil meringkus SK alias Salman di rumahnya, di wilayah Kecamatan Lolayan, serta menyita barang bukti obat keras Ifarsyl sebanyak 1.070 butir.

Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Resnarkoba) Polres Bolmong, AKP Stenly, membenarkan penangkapan tersebut. “Kami mengamankan 2 orang tersangka pengedar obat keras dan saat ini masih dalam proses pengembangan lebih lanjut. Keduanya dianggap melanggar pasal 98 dan 196 Undang-undang RI Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan,” terangnya.

Sementara itu Kapolres Bolmong, AKBP Faisol Wahyudi, mengapresiasi kinerja jajarannya tersebut. Ditegaskannya, penangkapan ini merupakan komitmen Polres Bolmong dan jajaran dalam memberantas segala bentuk penyalahgunaan serta peredaran narkoba maupun obat keras.

“Jika ditemukan, kami pasti akan menindak tegas sesuai dengan undang-undang yang berlaku,” tegasnya. “Masyarakat jangan menggunakan narkoba termasuk obat keras karena hanya akan menyengsarakan serta merugikan kesehatan,” imbau Kapolres.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password