Polsek Tompaso Minahasa Menangkap Pelaku Curanmor Beserta Barang Bukti

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Tompaso, Minahasa berhasil menangkap seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), AW (24), Sabtu (25/02/2017) malam, di wilayah Kecamatan Kawangkoan. Bersama pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Revo warna abu-abu tanpa nomor polisi.

Penangkapan tersebut berdasarkan laporan korban, Joli Jacob, warga Desa Pinabetengan Utara Kecamatan Tompaso Barat di Polsek Tompaso, dengan bukti Laporan Polisi Nomor: LP/68/XII/2016/Sek Tompaso, tanggal 21 Desember 2016. Bermodal laporan korban, polisi lalu melakukan penyelidikan lanjut dan mendapat informasi bahwa pelaku sering terlihat diseputaran wilayah Kecamatan Kawangkoan.

Tak mau kehilangan target, Polsek Tompaso kemudian berkoordinasi dengan Polsek Langowan untuk memburu pelaku. Berkat kerjasama yang mantap, pelaku akhirnya berhasil dibekuk setelah menjadi buron selama 2 bulan lebih.

Pelaku mengakui, telah mencuri sepeda motor milik korban pada Rabu, 21 Desember 2016 sekitar pukul 10.00 WITA. Dijelaskan pelaku, saat itu ia lewat di depan rumah korban dan melihat sepeda motor yang kuncinya masih terpasang. Pelaku kemudian masuk ke halaman rumah dan dengan mudah menggasak sepeda motor tersebut.

Kapolres Minahasa, AKBP Syamsubair melalui Kasubbag Humas, AKP Hilman Rohendi membenarkan penangkapan tersebut. “Pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Tompaso untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” terangnya singkat.

Penulis: Rony
Editor: Iqbal96
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password