Kasus Curas di Kediri : Polisi Buru Pelaku Perampokan, Pelakunya Diduga Biasa Mencari Rumput

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota, Polisi masih terus memburu perampok ponsel yang melukai korbannya di Desa Puhsarang, Kecamatan Semen, 18 Februari lalu. Dari penyelidikan, diduga, pelaku masih merupakan warga sekitar. Atau, pencari rumput yang biasa menjamah wilayah di sekitar Bukit Apung (bekas Rumah Makan Apung, Red) itu.

“Segala kemungkinan itu masih kami pelajari. Semoga saja bisa segera terungkap,” harap Kapolsek Semen AKP Riko Saksono ketika dikonfirmasi tentang dugaan-dugaan yang mengarah ke pelaku tersebut.

Seperti diberitakan, peristiwa ini terjadi Sabtu sore (18/2) sekitar pukul 15.30. Korbannya adalah Ayu Alviyana Putri, 24, warga Kelurahan Manisrenggo, Kecamatan Kota Kediri. Empat jari tangan kirinya luka parah. Pergelangan tangan kanan juga luka akibat terkena sabetan. Ponselnya dibawa kabur.

Dugaan bahwa pelaku tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian berasal dari keterangan korban dan saksi-saksi. Tidak ada satu pun yang melihat kendaraan pelaku di sekitar tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku muncul tiba-tiba. Setelah itu, juga langsung menghilang di balik semak-semak.

Adapun dugaan bahwa pelaku merupakan pencari rumput berasal dari ciri-cirinya. Ia keluar dari balik semak-semak sambil membawa sabit. Cadar yang menutupi wajahnya juga hanya berupa kain kaus yang dililitkan ke kepala. Selain itu, lokasi kejadian memang sering dijadikan tempat mencari rumput oleh warga. ”Awalnya, pelaku juga hanya minta rokok sambil mengancam akan menyebarkan video korban yang sedang berciuman,” kata Kapolsek Riko.

Ya, saat kejadian, Ayu memang berdua dengan kekasihnya, Ari Wibowo, 25, asal Desa Pagung, Kecamatan Semen. Karena tak punya rokok, Ari lantas pergi membelinya. Ayu ditinggal sebagai sandera. Saat tinggal berdua itulah, pelaku merebut ponsel Ayu. Tapi, Ayu melawan dan berusaha merebut sabit. Jari dan lengannya pun terkena sabetan. Ia sempat dilarikan ke RSUD Gambiran untuk dirawat.

Kini, polisi masih mengembangkan keterangan saksi dan bukti di lapangan. Mereka berharap bisa segera meringkus pelakunya. ”Doakan saja,” pinta Riko

Penulis : DIDIK
Editor : Iqbal96
Publish : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password