Akibat Tidak Mematikan Kompor Dengan Sempurna, Rumah Agus Warga Perumnas BB Agung Jembrana Nyaris Ludes Terbakar

Akibat Tidak Mematikan Kompor Dengan Sempurna, Rumah Agus Warga Perumnas BB Agung Jembrana Nyaris Ludes Terbakar

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Polres Jembrana | Kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat agar selalu memastikan kompor dan peralatan lain sudah dimatikan seusai digunakan karena jika lupa, akibatnya bisa fatal. Sebuah rumah milik Agus Ariyadi, Warga Jalan Anggrek No 63 Perumnas BB Agung Negara nyaris ludes terbakar pada senin dinihari (27/2) sekitar pukul 01.00 Wita.

Awalnya istri korban Yeni Nurmala Dewi memanaskan gula diatas kompor gas didapur rumahnya pada hari minggu malam sekitar pukul 22.00 Wita. Kemudian 10 menit kemudian kompor dimatikan dan korban beserta istrinya beristirahat di kamar.

Namun sekitar pukul 01.00 Wita mereka terbangun karena mendengar letupan dari arah dapur, setelah didatangi ternyata kobaran api sudah melahap ruang dapur. Selanjutnya korban meminta bantuan warga sekitar dan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Sekitar pukul 03.00 Wita api sudah betul-betul padam sehingga tidak merembet ke ruangan lain atau ke rumah tetangga lainnya.

Diduga kejadian tersebut berasal dari kompor gas yang belum mati secara sempurna sehingga gula yang dipanaskan diatas kompor menjadi kering kehabisan air dan terbakar,selanjutnya api merambat kebarang barang yg mudah terbakar didalam dapur.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).
(Humas Polres Jembrana)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password